DPRD Padang

PADANG

SUMBAR

Latif

Tim Kampanye Ungkap Komitmen Jokowi Perjuangkan Kepentingan Umat Islam

          Tim Kampanye Ungkap Komitmen Jokowi Perjuangkan Kepentingan Umat Islam
Presiden Jokowi bersama ulama Islam dan tokoh tharekat, Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
Tim Kampanye Ungkap Komitmen Jokowi Perjuangkan Kepentingan Umat Islam
BENTENGSUMBAR. COM -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menghadiri acara Istigasah Kubra di Kabupaten Garut, Senin, 3 Desember 2018. Acara itu dihadiri sejumah kiai dan para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Garut, Jawa Barat.

Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq dalam sambutannya menyampaikan, komitmen Jokowi untuk memperjuangkan kepentingan umat Islam. Buktinya terlihat dari intensitas pertemuan Jokowi dengan para ulama di berbagai pesantren yang dikunjungi, termasuk mengundang mereka ke Istana.

"Komitmen keislaman Jokowi juga dibuktikan dengan membangun Universitas Islam Internasional Indonesia dan mendorong RUU Pondok Pesantren," ujar Maman, di Garut, Jawa Barat, Senin, 3 Desember 2018.

Menurutnya, banyak kebijakan Jokowi yang mendukung ekonomi umat Islam. Misalnya, mendirikan 40 bank wakaf mikro dan mendorong kerja sama dengan perusahaan serta organisasi Islam.

Dia menambahkan, era kepemimpinan Jokowi dikeluarkan Peraturan Presiden (Perpres)mengenai penetapan Hari Santri Nasional.

Selain dihadiri sejumlah kiai, istigasah kubra dihadiri ribuan peserta dari berbagai pesantren sekabupaten Garut. Sejumlah kiai yang hadir, yaitu DR. KH. Manarul Hidayah, Habib Umar Assegaf, dan KH. Nuh Addawami.

Acara berakhir menjelang waktu zuhur. Usao acara, pasukan Banser Ansor dan Pagar Nusa membersihkan sampah dan kotoran di sekitar lapangan olahraga Kerkof Garut yang jadi lokasi acara.

(Sumber: inews.id)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *