PADANG

SUMBAR

Latif

Ingin Temui Jokowi, Bocah Tuna Netra dari Rembang ke Jakarta Bawa Puisi

          Ingin Temui Jokowi, Bocah Tuna Netra dari Rembang ke Jakarta Bawa Puisi
Bocah tuna netra asal Rembang, Carissa saat bertemu dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz.
Iklan Albert
Ingin Temui Jokowi, Bocah Tuna Netra dari Rembang ke Jakarta Bawa Puisi
BENTENGSUMBAR. COM - Usai bertemu dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bocah tuna netra asal Rembang, Carissa Kusumaning Asih (8) ingin bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo. Carissa siap berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan salah satu stasiun TV, dan menemui Jokowi. 

Sebelum berangkat ke Jakarta, Carissa berpamitan terlebih dahulu dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz hari ini. Menerima kunjungan Carissa, Bupati Hafidz pun antusias atas rencana keberangkatan bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 sekolah luar biasa (SLB) itu. Bahkan Hafidz menitipkan sejumlah pesan kepada Presiden Jokowi melalui Carissa. 

"Kalau nanti betul bertemu dengan bapak Presiden, saya titip salam. Saya juga titip mendoakan, supaya sukses di periode berikutnya. Sama dengan Carissa yang mengidolakan Pak Jokowi, Bupati juga mengidolakan," terang Hafidz kepada wartawan, di sela pertemuannya dengan Carissa di rumah dinas Bupati Rembang, Sabtu, 19 Januari 2019. 

Hafidz pun mengapresiasi Carissa yang masih berusia 8 tahun dan mempunyai keterbatasan dalam penglihatan, tapi memiliki semangat yang layak dijadikan contoh. Ia menyebut, sosok Carissa merupalan aset yang berharga dari Rembang. 

"Saya senang dan bangga, karena punya aset yang luar biasa. Carissa anak yang masih kecil tapi memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Dia ini tidak minder, tidak takut, sehingga akan kita pantau bakat-bakatnya agar bisa membawa nama harum Rembang kedepannya," kata Hafidz. 

Diwawancara dalam kesempatan tersebut, Carissa mengaku sudah sejak lama mengidolakan Jokowi. Meski tak dapat melihat wajah Jokowi, tapi Carissa mengaku mengidolakan suara khas Presiden ke-7 RI itu. 

"Iya mengidolakan Pak Jokowi. Soalnya orangnya baik, suaranya bagus. Kan suka dengerin berita di televisi, jadi tahu. Lebih suka dengerin berita Pak Joko Widodo dong. Soalnya, pasti orangnya ganteng," kata Carissa sambil sesekali tertawa. 

Carissa rencananya berangkat ke Jakarta pada Minggu, 20 Januari 2019. Terlebih dahulu ia akan memenuhi undangan acara Hitam Putih Trans 7, dilanjutkan rencana untuk menemui Presiden Joko Widodo di istana Negara. Namun belum dijelaskan secara rinci agenda pertemuan Carissa dengan Jokowi tersebut. 

"Semoga saja bisa untuk menghadap Pak Presiden. Ini sudah disiapin puisi sama lagu buat nanti disampaikan di depan Pak Jokowi. Lagu anak tentang perdamaian karena kan juga ini momennya memang kondisi masyarakat lagi keruh ya karena Pilpres nanti," kata sang bunda, Dian Indah Kusumaning Ayu.

Diberitakan sebelumnya, pertemuan Ganjar dan Carissa sebelumnya berawal dari video Carissa yang mengatakan ingin bertemu dengan Ganjar. Ganjar kemudian mereposting video Carissa. Saat bertemu pada Senin, 14 Januari 2019, Carissa sangat antusias dan semangat membacakan puisi berjudul Damailah Negeriku karangan ibunya.

Untuk Indonesia
Damailah negeriku 
Damailah bangsaku
Bhinneka tunggal Ika
Biarpun berbeda-beda tetapi tetap satu
Damailah bangsaku
Jayalah Indonesiaku

Demikian kutipan puisi yang dibacakan Carissa.

Carissa kemudian menyanyikan lagu 'Andai Aku Punya Sayap' diiringi ASN yang memainkan gitar. Seluruh tamu terdiam mendengar lirik yang terasa dalam saat Carissa bernyanyi dengan suara merdunya. Ia juga menyanyikan lagu Sabyan Gambus, Maulana.

Ganjar saat itu kemudian bertanya apa lagi keinginan Carissa setelah bertemu dengannya. Dengan malu-malu ia mengungkapkan ingin bertemu Jokowi. Ganjar Pun segera mengambil ponselnya untuk nge-vlog dan meminta Carissa mengungkapkan keinginannya tadi.

"Pengen ketemu Pak Joko Widodo sana Pak Jusuf Kalla. Pasti Ganteng kayak Pak Ganjar," ujar Carissa polos.

Ganjar berjanji videonya itu akan diupload dan juga disampaikan ke Jokowi. Kemudian Ganjar juga menawarkan hadiah kepada Carissa. Sempat malu-malu, Carissa akhirnya mengungkapkan ingin bisa berman alat musik yaitu biola. Keinginan itu langsung dikabulkan. Usai dari kantor Ganjar, Carissa diajak oleh staf gubernur ke toko alat musik.

"Ingin bisa main musik, ingin biola," ujarnya.

(Source: detik.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *