Keluarga Luruskan Isu BTP Menikah, Pindah ke Luar Negeri, dan Pindah Agama

Keluarga Luruskan Isu BTP Menikah, Pindah ke Luar Negeri, dan Pindah Agama
BENTENGSUMBAR. COM - Jelang kebebasan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) pada Kamis 24 Januari 2019, pihak keluarga mengaku tidak mempersiapkan penyambutan. Keluarga memastikan BTP tidak menyukai adanya penyambutan yang berlebihan.

Kakak Angkat BTP Nana Riwayatie kepada SP menuturkan, jelang kebebasan pada 24 Januari, BTP dalam keadaan fit dan sehat. "Beliau sehat. Badannya sekel. Sekarang malah punya waktu banyak untuk olahraga," ujar Nana kepada SP, Senin, 21 Januari 2019 saat dihubungi.

BTP sendiri bersikap biasa biasa saja jelang kebebasan dirinya. Tidak ada yang berbeda dari sikap BTP selama ini di mana BTP memang tidak menyukai hal yang berlebihan.

"Beliau bebas kan memang sudah waktunya dan sudah seharusnya. Jadi ya beliau biasa-biasa saja. Nanti pulang ya langsung pulang ke rumahnya," kata Nana.

Saat ditanyakan apakah BTP akan tinggal di luar negeri usai keluar dari tahanan Mako Brimob, Nana mengaku belum dapat memastikan hal tersebut.

"Ini belum pasti semuanya ya. Bisa di luar negeri tapi bisa juga tetap di Indonesia. Saya juga belum tahu persis," ujar Nana.

Usai mengunjungi BTP hari ini di Mako Brimob, Nana mengungkapkan bahwa BTP tetap asyik menulis buku. Usai menerbitkan bukunya beberapa bulan lalu yang bertemakan tentang kebijakan. Kini BTP tengah mempersiapkan edisi berkutnya untuk buku ke 2, 3, dan 4 nya.

"Pak BTP ini sangat suka menulis. Sampai sampai kalau saya dan keluarga lainnya ke sana, beliau selalu bilang kalau jangan lama-lama jenguknya karena dia mau lanjut menulis lagi," ujar Nana sambil tergelak.

Untuk penyambutan BTP, Nana mengatakan bahwa pihak keluarga tidak menyiapkan acara spesial walau di kalangan internal keluarga.

"Pak BTP ini tidak kekurangan apapun. Selama di tahanan, kami juga sering membawakan makanan yang enak-enak kesukaan beliau untuk beliau. Jadi ya beliau tidak pernah kekurangan. Makanya kalau penyambutan sampai bikin pesta-pesta banyak makanan, sepertinya nggak ya," tutur wanita yang mengenakan hijab ini.

Nana juga menjelaskan bahwa dirinya tak pernah bertanya hal hal yang dikhawatirkan akan membuat BTP bersedih. Dia dan BTP biasanya bercerita soal anak-anak dan keluarga.

"Dia tanya kabar anak-anak saya bagaimana. Kami mengobrol biasa layaknya kakak adik. Saya juga tidak pernah bertanya kepada BTP soal gosip-gosip yang ramai di luaran. Tugas saya ya memotivasi dan memberi semangat untuk BTP," papar Nana.

Saat SP menanyakan perihal kabar rencana pernikahan BTP pada 15 Februari 2019 dengan seorang polwan yakni Puput Nastiti Devi, Nana mengaku hal itu tidak benar.

"Nggak ada itu. Kami keluarganya masak tidak tahu kalau mau ada pernikahan. Jadi saya rasa nggak ya," kata wanita yang juga berprofesi sebagai aktris dan membintangi film pada tahun 1980-an.

Perihal kabar lainnya yang mengatakan BTP akan berpindah agama, Nana menegaskan bahwa hal itu sangat tidak benar. "Tidak. Jelas tidak akan semudah itu. Saya tahu beliau. Nggak akan semudah itu berpindah keyakinan apalagi dari agama yang telah selama ini dia anut," tutur Nana.

Mengenai anak-anak, Nana mengungkapkan, dua anak BTP masih dalam pengasuhan sang ibu yakni Veronica Tan. Anak sulung BTP yakni Nicholas Sean tinggal terpisah karena sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

(Source: BeritaSatu.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »