PADANG

SUMBAR

Latif

Tanpa Son dan Kane, Dele Alli Diminta jadi Lionel Messi

          Tanpa Son dan Kane, Dele Alli Diminta jadi Lionel Messi
Dele Alli. Pochettino ingin melihat Alli bermain layaknya seorang Lionel Messi di Barcelona.
Iklan Albert
Tanpa Son dan Kane, Dele Alli Diminta jadi Lionel Messi
BENTENGSUMBAR. COM - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memiliki harapan yang tinggi pada Dele Alli di akhir pekan ini. Pochettino ingin melihat Alli bermain layaknya seorang Lionel Messi di Barcelona. Spurs akan berjumpa Fulham pada lanjutan Premier League pekan ke-23. Laga ini akan digelar pada Minggu, 20 Januari 2019 di Craven Cottage pukul 23.00 WIB.

Di laga ini, Pochettino tidak bisa memainkan dua penyerang utamanya yakni Son Heung-min dan Harry Kane. Son kini sedang bermain di Piala Asia bersama Korea Selatan. Sementara, Kane sedang mengalami cedera.

Pochettino pun akan memainkan Alli pada posisi yang biasa dimainkan Messi saat di Barcelona. 

Pada musim 2018/19, Pochettino sudah dua kali berjumpa Barcelona di pentas Liga Champions. Dia pun menjumpai Messi jadi penyerang tengah di Barca. Baginya, peran Messi tersebut bisa menjadi inspirasi bagi Alli yang akan dimainkan jadi posisi penyerang.

"Saya melihat Barcelona dan penyerang mereka adalah Messi. Chelsea bermain melawan kami dengan Eden Hazard sebagai penyerang, ketika Olivier Giroud berada di bangku cadangan dan Alvaro Morata tak ada di skuat," ucap Pochettino.

Selain menempatkan Alli sebagai 'false nine', Pochettino juga mengaku sudah punya banyak rencana lain. Dia yakin jika Spurs tak akan mengalami kendala meski tanpa Kane.

"Kami bisa bermain dengan [Fernando] Llorente, Anda bisa bermain dengan Dele Alli, Anda bisa bermain dengan Erik Lamela, Anda bisa bermain dengan Kazaiah Sterling, Troy Parrott dan banyak lagi," paparnya.

Mauricio Pochettino beberapa waktu lalu menyebut jika Spurs tidak akan melakukan pembelian panik. Kane memang cedera dan Son tak bisa bermain. Namun, Pochettino cukup percaya diri dengan skuat yang sudah dia miliki.

Bahkan, alih-alih membeli pemain jadi, manajer asal Argentina mengaku lebih senang untuk mengorbitkan pemain muda jadi bintang.

"Tujuan kani adalah untuk menciptakan bintang baru hasil didikan akademi. Itu akan jadi hal yang menarik. Kami melihat Harry Kane atau Alli menjadi bintang besar, pemain paling penting dalam skuat yang dibangun di sini," tandas eks pelatih Espanyol.

(Source: bola.net)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *