PADANG

SUMBAR

Latif

Lebih Kenyang Pengalaman, Ma'ruf Amin Diyakini Bisa Atasi Sandiaga di Debat

          Lebih Kenyang Pengalaman, Ma'ruf Amin Diyakini Bisa Atasi Sandiaga di Debat
Foto: Ma'ruf Amin. Ma'ruf Amin Diyakini Bisa Atasi Sandiaga di Debat pada 17 Maret 2019 mendatang.
Iklan Albert
Lebih Kenyang Pengalaman, Ma'ruf Amin Diyakini Bisa Atasi Sandiaga di Debat
BENTENGSUMBAR. COM - Kubu Joko Widodo optimistis Ma'ruf Amin bisa tampil maksimal dalam debat kandidat yang berlangsung 17 Maret 2019 mendatang. Pria kelahiran 1943 itu diklaim punya kapasitas dan wawasan yang luas untuk mengatasi Sandiaga Uno.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin Jabar, Dedi Mulyadi menilai, tidak akan ada masalah terkait perbedaan usia yang jauh antar kandidat dalam debat. Justru, jagoannya itu sudah matang dalam hal pemikiran.

"Orang tua itu punya pengalaman dan punya kearifan. Gitu aja," katanya saat ditemui di Bandung, Senin, 11 Maret 2019.

Terlebih, Dedi Mulyadi menyebut bahwa Ma'ruf Amin sudah kenyang dengan pengalaman. Dengan kata lain, ilmunya pun dianggap mumpuni untuk melawan cara berpikir Sandiaga Uno yang jauh lebih muda.

"Ma'ruf Amin orang yang memiliki keluasan wawasan. Ingat loh kiai NU itu secara umum itu punya keluasan cakrawala berpikir, baik ekonomi, politik, maupun kebangsaan. Dia mumpuni," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Demul itu pun membocorkan semua tim kampanye pendukung Calon Presiden 01 tidak menyiapkan hal khusus jelang debat. Begitu pula Ma'ruf Amin yang terlihat santai meski terbilang pengalaman baru dalam menjalani debat kandidat.

"Saya yakin bisa berdebat dengan baik. (TKN dan Maruf Amin) Santai-santai saja saya lihat," imbuhnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyatakan materi yang akan dibawakan adalah mengenai keluhan yang didapatkan dari masyarakat selama masa kampanye di kurang lebih 1.000 titik daerah di Indonesia.

"Saya ingin masyarakat mengerti kenapa Prabowo Sandi hadir dalam kontestasi Pilpres ini. Kita ingin memberikan solusi bagi masyarakat. Kita ingin lapangan kerja terbuka, ekonomi kita meningkat, kesejahteraan kita terutama dari masyarakat kelas menengah ke bawah lebih diperbaiki ke depan," terangnya saat ditemui di Bandung, Minggu, 10 Maret 2019.

Keluhan mengenai ekonomi dan lapangan pekerjaan ia klaim sering disampaikan oleh rakyat kecil, namun tidak didengar para elite di Jakarta. Untuk itu, ia akan menggunakan kesempatan debat menyampaikan permasalah berdasarkan data riil sekaligus memberikan solusinya.

Disinggung mengenai lawan debatnya adalah Maruf Amin, Sandiaga Uno mengaku tetap akan hormat. Ia berjanji tidak akan menyerang secara personal salah satu sosok ulama tersebut.

"Saya menghormati beliau, saya muliakan beliau, saya pasti tidak akan (menyerang). kan kalau murid sama kiainya samina watona, kita ikut saja kyai sampaikan tinggal bagaimana menambah (solusi) bukan saling menjatuhkan, bukan sikut menyikut," imbuhnya.

"Tujuan (debat) kan memberikan pilihan agar memantapkan para pemilih untuk tentunya menentukan saat 17 april 2019," pungkasnya.

(Source: merdeka.com)
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *