Akhir Dokter Wanita yang Fitnah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Akhir Dokter Wanita yang Fitnah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
BENTENGSUMBAR. COM - Gegara tidak beretika di Facebook, seorang dokter perempuan Siti Sundari Dara Nila Utama meringkuk di penjara. Jempolnya menulis komentar dan status yang bernada SARA. Bagaimana ceritanya?

Kasus bermula saat perempuan kelahiran 17 Desember 1966 itu membuat akun Facebook dengan nama Gusti Sikumbang. Dengan akun itu, ia memposting catatan yang penuh dengan nada fitnah. Seperti:

23 Agustus 2017
Selain jorok rakus serakah dan bau, Cina juga pemakan manusia. Kagak kebayang bentar lagi Cina-Cina singkek makan kita.

30 Agustus 2017
Jokowi jangan harap jadi Presiden 2019. Setelah petani tebu, garam, beras, disiksa. Wajah jelek kampungan tapi kelakuan bengis.

5 November 2017
Banser bubarin pengajian. Harusnya Jokowi bubarkan Banser Anshor, bukannya HTI.

30 November 2017
Semoga Gunung Agung meletus sampai tahun baru. Lumayan buat atraksi gratis wisatawan asing di Bali. Aamin.

11 Desember 2017
Siti Sundari menguplaod foto keluarga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan caption 'Kita pribumi. Rapatkan barisan. Panglima TNI yang baru Marsekal Hadi Tjahyanto bersama istri Lim Siok Lan dengan 2 anak cewek cowok. Anak dan mantu sama-sama di Angkatan Udara.

12 Desember 2017
Jokowi singkirkan Islam dari bumi Indonesia.

Atas perbuatannya, dr Siti Sundari harus mempertanggungjawabkannya di depan hukum. Pada 18 Mei 2018, PN Jakpus menjatuhkan hukuman 1,5 tahun penjara kepada dr Siti Sundari. Ia terbukti melakukan pidana secara berlanjut dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Vonis itu dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta pada 26 Juli 2018. Baik jaksa dan dr Siti Sundari sama-sama mengajukan kasasi.

"Tolak perbaikan penuntut umum dan terdakwa," demikian lansir panitera MA dalam websitenya, Kamis, 28 Maret 2019. Duduk sebagai ketua majelis Salman Luthan dengan anggota Margono dan Sumardjiatmo.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »