PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Berkunjung ke Jepang, Gubernur Irwan Tegaskan Komitmen Mempermudah Investasi

          Berkunjung ke Jepang, Gubernur Irwan Tegaskan Komitmen Mempermudah Investasi
Gubernur Irwan Prayitno dan rombongan disambut Wakil Gubernur Perfecture Tokushima, Jepang Mr. Hiroshi Gotoda.
Berkunjung ke Jepang, Gubernur Irwan Tegaskan Komitmen Mempermudah Investasi
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kembali melakukan lawatan ke Jepang dalam rangka menjalin kerjasama dan investasi. Rabu, 27 Maret 2019, Gubernur Irwan dan rombongan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Tokushima.

Di ruang pertemuan Kantor Gubernur Perfectur Tokushima, Jepang, delegasi Provinsi Sumatera Barat didampingi oleh Konsulat jenderal RI Osaka Mirza Nurhidayat dan Owner Kishi Chemistry Group Mr. Kishi Kosaburo, Mr. Uehara (ahli bidang peternakan , Chairman Persatuan Orang Jepang di Sumbar) dan Mr. Onishi (pengusha bidang peternakan) di sambut oleh Wakil Gubernur Perfecture Tokushima Mr. Hiroshi Gotoda dan beberapa kepala departemen diantaranya Kepala Departemen Pariwisata, Kepala Departemen Keuangan, Kepala Departemen Kelautan, Kehutanan dan Perkebunan dan Kepala Departemen Kebiajakan Umum.

Gubernur Irwan mengatakan, dalam pertemuan antara dua pemerintahan ini, disampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ingin meningkatkan kerjasama antara Sumatera Barat dengan Jepang. Diantaranya bidang pertanian, peternakan dan sumber daya alam, dan lingkungan.

Menurutnya, kerjasama yang telah terjalin di bidang investasi yaitu di bidang energi terbarukan dengan Sumitomo dan Kishi Group di bidang peternakan. "Dalam kunjungan kali ini, kami mengajak untuk berinvestasi dalam pengelohan limbah sampah, limbah medis dan limbah sisa makanan hewani , dan pengembangan peternakan (teknologi pengembangan ayam) di Sumatera Barat," tukuknya.

Gubernur Irwan juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mendukung, dan mempermudah proses investasi. "Untuk investasi, kami berkomitmen untuk mendukung dan mempermudah serta siap membantu dalam segala hal, baik di pemerintah pusat dan pemerintah daerah Provinsi Sumtera Barat," cakapnya.

Mr. Kishi selaku Owner kishi chemistry dan Pemerintah Tokushima berkomitmen akan membantu pemerintah Provinsi Sumatera Barat terkait pengolahan limbah sampah rumah rangga, limbah media, dan teknologi pengembangan peternakan. Melalui Kerjasama provinsi kembar antara Provinsi Tokushima dan Provinsi Sumatera Barat.

Setelah melakukan pertemuan dengan pemerintah Provinsi Tokushima, Gubernur Irwan dan rombongan melanjutkan pertemuan dengan Pemerintah Kota Tokushima yang dipimpin langsung oleh Walikota Tokushima Mr. Akiyhosi Endo.

"Dalam pertemuan ini saya menawarkan kerjasama Kota Kembar kepada Pemerintah Kota Tokushima dengan Kota Kota yang ada di Sumatera Barat. Dengan koordinasi Pihak KJRI Osaka , pertemuan ini akan di tindaklanjuti untuk pelaksanaan kerjasama Kota Kembar," terang Irwan.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *