PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Amien Rais: Saya Shock Ratna Dianiaya, Buru-buru Cari Prabowo

          Amien Rais: Saya Shock Ratna Dianiaya, Buru-buru Cari Prabowo
Amien Rais, saat bersaksi dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet.
Amien Rais: Saya Shock Ratna Dianiaya, Buru-buru Cari Prabowo
BENTENGSUMBAR.COM -  Amien Rais mengaku shock mendengar kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet. Amien Rais bergegas menghubungi Prabowo Subianto. 

"Saya juga shock bagaimana mungkin seorang tokoh aktivis perempuan teraniaya terduga pelanggaran sehingga saya buru-buru mencari Prabowo," ujar Amien Rais saat bersaksi dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis, 4 April 2019. 

Karena sakit, Ratna Sarumpaet menurut Amien Rais tak berbicara dalam pertemuan di Hambalang pada 2 Oktober 2018. Sedangkan jaksa dalam surat dakwaan menyebut Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang yang memberi penjelasan soal kronologi penganiayaan yang diklaim Ratna Sarumpaet tersebut. 

"Beliau (Ratna) hanya menyatakan sakit, tidak bisa bicara, kemudian Nanik (Nanik S Deyang) bilang ada 2-3 gigi rampal," kata Amien Rais. 

Kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet diketahui Amien Rais lewat pemberitaan pada 2 Oktober. Amien dalam persidangan mengaku langsung menghubungi pengurus Gerindra untuk dihubungkan dengan Prabowo soal kabar penganiayaan Ratna. 

Hingga akhirnya pada hari yang sama, Ratna Sarumpaet bertemu Prabowo dan sejumlah orang lainnya di lapangan Polo Nusantara, Hambalang, Bogor. 

"Kira-kira jam 15.00 WIB, di situ saya bertemu dengan RS terlebih dulu, yang keadaannya memang seperti tertekan. Kemudian mengatakan untuk bicaraitu tidak bisa lancar karena ada gangguan di rahang. Saya mengatakan mbak nggak usah bicara, tenang-tenang saja," kata Amien menceritakan pertemuan di Hambalang. 

Pasca pertemuan di Hambalang, Prabowo pada malam harinya bersama sejumlah orang menggelar jumpa pers soal penganiayaan Ratna Sarumpaet di Jl Kertanegera, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Pak Prabowo sebagai pimpinan koalisi, merasa ada kewajiban moril setelah mendengar laporan BU Ratna untuk memberi tahu khalayak bahwa telah terjadi penganiayaan. Jadi ini menurut saya otomatis lah untuk pemimpin," papar Amien.

Namun belakangan, hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet terbongkar. Amien Rais mengaku terkejut.

"Kita kaget ada keterangan kepolisian (soal) klinik kecantikan, ada nama dokter, rekening dan lain-lain. Loh kalau gitu kemarin nggak seperti yang kita sampaikan. Paginya Mba Ratna sudah dikepung wartawan, beliau katakan 'ya saya salah, maaf saya sudah lakukan hoax'," sambung Amien.

Dari situ, Prabowo menurut Amien kembali menggelar jumpa pers. "Pak Prabowo minta maaf," ujar dia.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *