Sebelum Sidang, Kreator Hoax Surat Suara Tercoblos Acungkan Salam 2 Jari

Sebelum Sidang, Kreator Hoax Surat Suara Tercoblos Acungkan Salam 2 Jari
BENTENGSUMBAR.COM - Sebelum menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), terdakwa perkara hoax 7 kontainer surat suara tercoblos, Bagus Bawana Putra, mengacungkan salam dua jari. Bagus sebelumnya mengaku siap menjalani sidang.

Dari pantauan detikcom, Bagus tampak duduk di kursi pengunjung sebelum sidang dimulai. Dia kemudian menunjukkan salam dua jari dengan tangan kanannya.

Gaya pose salam dua jari diketahui identik dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Salam dua jari tersebut sering digunakan kubu Prabowo selama kampanye.

Kasus ini berawal dari penangkapan yang dilakukan polisi terhadap Bagus. Dia diduga membuat hoax ada 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos asal China di Pelabuhan Tanjung Priok. Dalam hoax yang dia buat pada awal Januari 2019, disebutkan surat suara tercoblos pada bagian yang ada gambar paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Informasi hoax itu dia tuangkan dalam rekaman suara dan tulisan, kemudian dia viralkan di akun Twitter serta WhatsApp Group yang diikutinya.

Di media sosial, Bagus mengidentikkan dirinya dengan pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Dia pun mengaku sebagai Ketua Dewan Koalisi Nasional Prabowo. Namun hal tersebut dibantah Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »