PPP Ikhlas Jika Lukman Hakim Saifuddin Kena Reshuffle

PPP Ikhlas Jika Lukman Hakim Saifuddin Kena Reshuffle
BENTENGSUMBAR.COM - Isu perombakan (reshuffle) kabinet di ujung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla mengemuka. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi soal perombakan kabinet tersebut.

"Soal reshuffle wilayah prerogatif presiden, jadi kalau kami yang di partai tidak hanya PPP, tapi juga partai lain yang punya menteri, itu terserah pada presidennya saja," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.

Dia enggan spekulasi apakah kadernya yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin masuk dalam pusaran reshuffle. PPP ikhlas apapun keputusan presiden.

"Ketika kader partai diminta presiden jadi pembantunya sebagai menteri, itu sudah kita wakafkan apakah mau terus dipakai atau dianggap sudah tidak pas untuk dipakai, kita kembalikan saja pada presiden," ucapnya.

Menurutnya, partai tidak dalam posisi siap atau tidak jika kadernya dicopot dari kabinet. Dia mengatakan, tugas partai menyiapkan kader yang berkualitas untuk mengabdi kepada negara.

"Itu kita serahkan sepenuhnya pada presiden, partai kewajibannya kalau ada kadernya di kabinet dicopot kemudian diminta oleh presiden untuk siapkan kader lain kami siap untuk sampaikan pada presiden kader lain," terangnya.

Meski begitu, Arsul mengaku bahwa sejauh ini belum ada komunikasi antara Lukman dan PPP tentang perombakan kabinet.

"Sampai sejauh ini tidak. Kalau soal posisi di kabinet sepenuhnya urusan Pak presiden dan menteri yang bersangkutan," tandasnya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »