Sudah Tersangka, Bachtiar Nasir Masih Berdiam di Arab Saudi, Ikut Jejak Habib Rizieq?

Sudah Tersangka, Bachtiar Nasir Masih Berdiam di Arab Saudi, Ikut Jejak Habib Rizieq?
BENTENGSUMBAR.COM -  Bareskrim Polri telah menetapkan Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dana yayasan.

Namun, hingga kini UBN belum pernah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI itu diketahui masih berada di Arab Saudi.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan hingga kini UBN belum berada di Indonesia. “Belum (pulang). Kami belum tahu (kapan pulang),” kata Dedi, Senin, 27 Mei 2019.

Namun, antara penyidik dan kuasa hukum UBN terus berkomunikasi guna memastikan kapan salah satu pendukung Prabowo – Sandiaga pada Pilpres 2019 itu kembali ke tanah air.

“Kami terus komunikasi ke kuasa hukumnya. Mereka kooperatif kok,” tambah Dedi.

Saat ini, UBN masih di Arab Saudi. Dia disebutkan sempat menghadiri undangan Liga Arab.

UBN ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Yayasan Keadilan untuk Semua (YKUS).

Perkara ini bergulir pada tahun 2017. Ketika itu, diduga ada aliran dana dari Bachtiar Nasir, yang merupakan Ketua GNPF MUI ke Turki. Padahal dana yang dikumpulkan di rekening YKUS untuk donasi Aksi Bela Islam 411 dan 212.

Sebelumnya Habib Rizieq juga mengalami persoalan serupa ketika ditetapka sebagai tersangka ia bertolak ke Arab Saudi dengan tujuan awal melaksanakan ibadah umroh.

Namun hingga kini belum ada tanda Imam Besar FPI itu untuk kembali ke tanah air.

Akankah Bachtiar Nasir mengikuti jejak serupa dengan Habib Rizieq?

(Source: pojoksatu.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »