PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Jokowi: Lebih 10 Kali Mobil Saya Mogok

          Jokowi: Lebih 10 Kali Mobil Saya Mogok
Foto: Presiden Joko Widodo naik mobil.
Jokowi: Lebih 10 Kali Mobil Saya Mogok
BENTENGSUMBAR.COM - Mobil yang digunakan Presiden Joko Widodo mogok, saat hendak melanjutkan aktivitasnya di Pontianak, Kalimantan Barat. Mobil jenis Mercy itu tiba-tiba mogok, saat di Bundaran Tugu Digulis Untan Pontianak, Jalan Ahmad Yani 1 Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, Kamis 5 September 2019, sekitar pukul 12.00 WIB.

Disinggung soal itu, Jokowi tidak merasa kaget. Karena, menurutnya, mobil RI-1 yang ia gunakan sudah sangat sering mogok ketika digunakan.

"Ya biasa, kan lebih dari 10 kali mogok," kata Presiden Jokowi, di sela-sela kunjungan kerjanya di Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 5 September 2019.

Ada delapan mobil dinas Presiden dan Wakil Presiden RI yang ada saat ini. Menurut pengakuan pihak Sekretariat Presiden, sudah 10 tahun tidak pernah diganti. Selain itu, jumlahnya dinilai kurang. Maka untuk 2020, pengadaan mobil dinas Presiden dan Wakil Presiden sudah dianggarkan. 

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan, kerusakan-kerusakan yang sering kali terjadi di mobil dinas kepala negara itu.

"Ya kan berkali-kali, power window-nya enggak jalan, elektriknya enggak jalan. Lantas, pernah semua sound system di dalam mobil bunyi. Radio semua bunyi, kan enggak nyaman," ujar Heru di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 22 Agustus 2019.

Selain kondisi, jumlah mobil dinas Presiden juga dianggap terlalu sedikit. Dengan cara kerja Jokowi yang sering ke daerah, mobil dinas yang ada dianggapnya tidak cukup. Karena idealnya, harus ada mobil cadangan.

"Nah satu lagi, misalnya di Bali. Seharusnya ada cadangan, di daerah itu harus ada dua, satu yang digunakan Bapak Presiden. Satu cadangan. Itu protap. Tetapi, kan ini enggak," tutur Heru.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam perjalanan, mobil Mercy RI 1 yang digunakan Presiden tiba-tiba mogok di Bundaran Tugu Digulis Untan Pontianak, Jalan Ahmad Yani 1 Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, Kamis 5 September 2019 sekitar pukul 12.00 WIB.

Pantauan VIVAnews di lapangan, terlihat tenaga mekanik sibuk memperbaiki mobil tersebut, namun belum berhasil. Selanjutnya ,barang-barang yang ada di mobil seperti buku dan yang lainnya dipindahkan ke salah satu mobil berwarna hitam merek Alphard.

Dari awal penjemputan Presiden RI di Bandara Supadio Pontianak, tidak ada kendala dan lancar, tetapi ketika terparkir di Bundaran Tugu Digulis Untan Pontianak tiba-tiba mogok. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab mobil tersebut rusak.

Kedatangan Presiden RI ke Pontianak dalam rangka membagikan sertifikat TORA dan beberapa program lainnya. Usai kegiatan di Taman tugu Digulis Untan, Presiden Jokowi keluar mengenakan kemeja berwarna putih dan dikawal Paspampres menuju ke Restoran Kuala Kakap.

(Source: vivanews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *