Kumpulkan Kemenag Daerah, Menag Ingatkan Pesan Jokowi soal Atasi Radikalisme

Kumpulkan Kemenag Daerah, Menag Ingatkan Pesan Jokowi soal Atasi Radikalisme
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengadakan rapat koordinasi dengan jajaran Kementerian Agama di daerah. Fachrul meminta jajarannya menjalankan perintah Presiden Jokowi soal radikalisme.

Rapat koordinasi digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Oktober 2019. Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid turut hadir.

"Tadi kan kita bertemu dengan pimpinan-pimpinan di daerah gitu ya silaturahmi. Kemudian memberikan ya pokok-pokok pikiran saya yang mungkin akan kita kembangkan sama-sama gitu ya," kata Fachrul.

Fachrul mengatakan sejumlah rektor dan pimpinan-pimpinan lembaga, seperti petinggi asrama haji dan pimpinan diklat, hadir. Fachrul menyinggung berbagai perintah Presiden Jokowi dalam pertemuan itu.

"Ya pokok-pokok pikiran Menteri Agama saja. Kemudian apa-apa yang akan dikembangkan ke depannya nanti. Terutama pesan-pesan Pak Jokowi, harus fokus dan mencapai sasaran. Jangan sampai program itu hanya wacana-wacana saja tidak ada pencapaian sasarannya," ucap Fachrul.

Salah satu pesan Jokowi adalah menumpas radikalisme. Fachrul mengatakan proses deradikalisasi tidak hanya akan dilakukan oleh Kementerian Agama, tapi juga oleh lembaga-lembaga yang lain.

"Oh iya pasti (membahas radikalisme), itu kan pesan utama Pak Jokowi. Kan pesannya Pak Jokowi, deradikalisasi bukan hanya kepada kementerian agama kan, termasuk polisi, tentara, semuanya," tuturnya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »