PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

MA KMM Kauman Gelar Diskusi Panel dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda

          MA KMM Kauman Gelar Diskusi Panel dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda
MA KMM Kauman Gelar Diskusi Panel dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda.
MA KMM Kauman Gelar Diskusi Panel dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda
BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Madrasyah Aliyah Kuliyatul Muballighien Muhammadiyah (MA KKM) Kauman Kota Padang Panjang menggelar Diskusi Kebangsaan Hari Sumpah Pemuda di Aula Buya Hamka MA KMM Kauman Kota Padang Panjang, Rabu, 30 Oktober 2019.

Diskusi panel tersebut menghadirkan Kepala Sekolag MA KMM Kauman Kota Padang Panjang, Drs. Derliana, M.A, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, M.Si, Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP, Hidup Mulia, S.H, M.H, Dandim 03/07 Tanah Datar yang dalam hal ini diwakili oleh Pasi Intel kodim 03/07 Tanah Datar, Kapten infanteri J.H. Haloho.

Diskusi panel kali ini bertemakan Peran pelajar dalam memahami isu Radikalisme, UU ITE, dan Hoax.

Kepala Sekolah MA KMM Kauman Kota Padang Panjang Derliana, MA mengucapkan terimakasih atas inisiatif dan inovasi yang telah diciptakan khususnya dari Ekskul Kelompok Sanggar Menulis Siswa yang telah beriinisiatif mengadakam kegiatan ini.

"Ummi tidak mengira acara hari ini seluar biasa ini dan pemateri yang ada didepan kita semuanya adalah orang - orang yang luar biasa dan mungkin nanti ilmunya dapat kita serap bersama," ucapnya.

Ummi Diana juga menyebutkan, generasi sekarang adalah generasi yang harus di persiapkan untuk menjadi generasi - generasi yang kuat.

"Kuat dalam bidang Ekonomi, kuat dalam Pendidikan Ilmu dan Sains, kuat dalam Teknologi, apalagi zaman sekarang serba IT maka dari itu hendaklah generasi yang diciptakan oleh madrasah adalah generasi yang mampu bersaing dalam segala hal, "ujarnya

Mudah - mudahan diskusi kali ini bisa membawa manfaat bagi anak didik dan ilmu yang didapatkan dari narasumber bisa diimplentasikan dalam kehidupan sehari - hari.

"Sekecil apapun ilmu yang diberikan kepada kita maka seriusi itu, jadikan itu sebagai sesuatu yang sangat kita butuhkan dan ummi yakin apapun yang diberikan narasumber nanti pastilah bermanfaat bagi kehidupan kita nantinya, "tutupnya.

Sebanyak 250 orang peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas 10 dan 11 ikut andil dalam diskusi Panel tersebut. 

(rel/fit)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *