PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Sebanyak 13 Pemuda, Wakili Sumbar Pada JPI di Tondano

          Sebanyak 13 Pemuda, Wakili Sumbar Pada JPI di Tondano
Sebanyak 13 Pemuda, Wakili Sumbar Pada JPI di Tondano.
Sebanyak 13 Pemuda, Wakili Sumbar Pada JPI di Tondano
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas rombongan kontingen Jambore Pemuda Indonesia (JPI) sebanyak 13 orang ke Kota Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menurut rencana, kegiatan tersebut dilaksanakan pada pada 31 Oktober-6 November 2019 mendatang. 

JPI adalah pertemuan akbar pemuda-pemudi terbaik Indonesia dalam agenda tahunan yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Para peserta JPI berkumpul di sana selama satu minggu untuk melakukan banyak hal, seperti pertukaran budaya daerah, menguatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta menanam semangat di dalam jiwa mereka, untuk bersatu dalam kebhinekaan.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar mengumpulkan para pemuda saja tetapi akan dibedah berbagai macam masalah kepemudaaan, disamping itu ajang ini juga menjadi sarana promosi potensi daerah, dari wisata, budaya, makanan, kerajinan, kesenian dan lainnya," ujar Gubernur Irwan Prayitno kepada wartawan.

Selain itu para pemuda juga dilatih dan diberikan pengetahuan bagaimana cara memanfaatkan sosial media yang baik, tidak menyebarkan hoaks, fitnah-fitnah, tidak menyebarkan berita bohong yang dapat menimbulkan perpecahan antara suku, ras, adat dan agama.

"Untuk peserta jaga kesehatan, ikuti semua kegiatan dan terpenting menjaga nama baik daerah, dapat menampilan budaya dan kesenian Ranah Minang dengan baik, sekaligus menjadi sarana promosi potensi daerah," tuturnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *