Pemko Padang Kedatangan Tim Ahli dari Jerman, Bakal Percantik Sungai Batang Arau

Pemko Padang Kedatangan Tim Ahli dari Jerman, Bakal Percantik Sungai Batang Arau
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima kedatangan Tenaga Ahli (Experts) dari GIZ dan Kota Hildesheim Jerman, Rabu, 27 November 2019.

Kunjungan dari tamu istimewa itu diketahui dalam rangka melakukan survey awal terhadap Program Experts for Municipal Partnership Worldwide (Solid Waste Management) di Sungai Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan yang akan dilangsungkan 27 November - 1 Desember 2019.

Adapun rombongan tamu diantaranya Dorothee Wolf (Project Manager at Experts for Municipal Partnership Worldwide (FKPW) Programme. Selanjutnya Torsten Balck (Hildesheim), Carsten Zehner (Consultan/Expert of GIZ) dan Malhdonal Anwar (GIZ Jakarta).

"Atas nama Pemrintah Kota Padang kita sangat menyambut baik kunjungan dari rombongan Tim Ahli dari Jerman tersebut," ungkap wawako dalam sambutannya dalam pertemuan yang dilangsungkan di Gedung Putih Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Padang, Erwin. M menyebutkan, kunjungan ini merupakan diketahui sebagai umpan balik dari proposal yang ditawarkan atas nama Pemko Padang dan Pemerintah Kota Hildesheim sebagai salah satu wujud item kerjasama di bidang pengelolaan sampah.

"Untuk ini kita memfokuskan dan mengusulkan tentang bagaimana pengelolaan limbah sungai Batang Arau. Proposal itu kita ajukan sekitar 3 bulan lalu dan alhamdulillah disetujui oleh pihak GIZ Jerman bekerjasama dengan Pemerintah Kota Hildesheim. Jadi mereka ke sini untuk melihat secara detail dan lebih dekat serta mendengarkan informasi secara langsung dari kita. Dimana pada Kamis (28/11/2019) akan dilakukan peninjauan lapangan mulai dari hilir hingga hulu Sungai Batang Arau.

Adapun kata dia, dalam peninjauan itu tim ahli akan melihat bentuk kondisi fisik semua Sungai Batang Arau dan permasalahan yang ada disertai upaya penanganan yang akan diberikan.

"Untuk hal ini kita sudah koordinasikan dengan instansi terkait termasuk dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PUPR. Tujuannya untuk memfokuskan kira-kira apa saja bantuan yang akan kita minta terkait hal ini. Dan kita sepakat untuk dukungab bantuan teknik dan manajemen," tukasnya. Dalam kesempatan itu juga hadir beberapa pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang serta unsur penting lainnya.

(David)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »