PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Prabowo Ingatkan Ancaman Terorisme di Hadapan Delegasi Militer ASEAN

          Prabowo Ingatkan Ancaman Terorisme di Hadapan Delegasi Militer ASEAN
Prabowo Ingatkan Ancaman Terorisme di Hadapan Delegasi Militer ASEAN.
Prabowo Ingatkan Ancaman Terorisme di Hadapan Delegasi Militer ASEAN
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengajak militer di ASEAN bekerja sama dalam menangani berbagai macam ancaman dunia. Salah satunya soal terorisme.

Hal itu disampaikan Prabowo saat membuka ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) ke-20 yang digelar di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Senin, 25 November 2019. Dalam kesempatan ini, para pimpinan angkatan bersenjata ASEAN hadir.

"Disadari atau tidak, suka atau tidak, ada pergerakan dinamis yang mengancam negara-negara di ASEAN," ucap Prabowo dalam pidatonya.

Ada tiga ancaman yang dimaksud Prabowo terhadap negara-negara ASEAN. Ketiganya adalah kejahatan transnasional, radikalisme, dan terorisme.

"Ancamannya sungguh nyata, dari kejahatan transnasional, radikalisme, dan terutama terorisme. Maka dari itu, saya amat berharap adanya komunikasi yang baik dari negara-negara ASEAN apabila ada ancaman terorisme tersebut," katanya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Prabowo, perlu kerja sama yang baik di antara militer di ASEAN. Dia pun mengajak para pimpinan angkatan bersenjata bahu-membahu bekerja sama menangani hal itu.

"Maka dari itu, dengan pertemuan ini, diharapkan ada kerja sama yang baik dari negara-negara ASEAN," tuturnya.

Eks Danjen Kopassus ini juga menginginkan pertemuan ini mampu menciptakan perdamaian di negara-negara ASEAN.

"Hanya, perdamaian itu perlu memperhitungkan berbagai aspek, semisal kewaspadaan, persiapan, dan komitmen dalam menjaga ketahanan negara. Ini demi kuatnya kedaulatan di masing-masing negara ASEAN agar bisa lebih terus maju dan berkembang di masa yang akan datang," katanya.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *