PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Launching Kalender Event Pariwisata 2020, Pemko Padang Targetkan 5 Juta Wisatawan

          Launching Kalender Event Pariwisata 2020, Pemko Padang Targetkan 5 Juta Wisatawan
Launching Kalender Event Pariwisata 2020, Pemko Padang Targetkan 5 Juta Wisatawan.
Launching Kalender Event Pariwisata 2020, Pemko Padang Targetkan 5 Juta Wisatawan
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang melauncing atau meluncurkan Kalender Event Pariwisata Padang tahun 2020, Kamis, 16 Januari 2020, bertempat di Inna Muara Hotel.

Launching tersebut dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, mulai dari pengamat pariwisata, LSM Pariwisata, PHRI, dan pejabat teras Pemko Padang. Launching dilakukan oleh Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi.

Pada kesempatan itu, Medi mengatakan, secara statistik, perkembangan dunia pariwisata Kota Padang terus mengalami peningkatan. Bahkan, PAD di bidang pariwisata sudah mencapai Rp105 miliar pada tahun anggaran 2019.

"Namun, sesuai arahan Wali Kota Padang, ke depan ada yang menjadi beban berat kita, yaitu pariwisata unggul dan berdaya saing. Semonga ini dapat kita wujudkan," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian mengatakan, Kalender Event Pariwisata 2020 ini disusun setelah dilakukan beberapa kali pertemuan.

Ia mengatakan, Kalender Event Pariwisata Padang tahun 2020 ini terdiri dari 31 event skala daerah, nasional dan internasional.

"Sebanyak 13 event pendanaanya berasal dari APBD Kota Padang 2020 dan 18 event dari non APBD. Tiga event berskala Internasional dan 28 event berskala nasional," jelasnya.

Kalender Event Pariwisata Padang tahun 2020 disusun guna meningkatan kunjungan, meningkatkan promosi Kota Padang pada skala nasional dan internasional.

Selain itu, urainya, menjadi acuan dan pedoman terkait motivasi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Padang. Sebab, dengan meningkatkan promosi, kunjungan wisatawan bisa meningkatkan pula.

Begitu juga dengan sektor ekonomi, serta menjalin kerja sama masyarakat dan komunitas. "Kalender Event Pariwisata ini pertama kali dilakukan, tahun sebelumnya belum pernah dilakukan," tukuknya.

Dikatakannya, selain event pada Kalender Event Pariwisata Padang tahun 2020, masih ada event lainnya yang belum dimasukan.

Dikatakan pada tahun 2020 ini, Pemko Padang menargetkan sebanyak 5 juta wisatawan hadir ke Kota Padang. "Nantinya diharapkan kelender ini juga acuan dan pedoman bagi industri usaha dan calon wisatawan. Kita punya terget wisatawan ke Kota Padang 5 juta, terdiri 4 juta wisatawan domestik, 1 juta wisatawan mancanegara," ungkapnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *