Gerindra: Andre Rosiade Bisa Dipecat

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Gerindra dipastikan tegas terhadap anggota DPR Andre Rosiade. Kader Gerindra itu berhadapan dengan Mahkamah Kehormatan Partai karena menjebak pekerja seks komersial (PSK).

"Tentu saja jika Andre terbukti bersalah dan melenceng dari program partai serta mencoreng martabat partai maka hukumannya bisa dipecat," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono di Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

Menurut dia, Partai Gerindra tidak memiliki program menggerebek PSK. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, kata dia, hanya berpesan agar setiap kader Gerindra membela masyarakat yang terzalimi karena ekonomi. 

Arief menilai seharusnya Andre justru mencari jalan keluar agar PSK berhenti menjalankan aktivitas ilegalnya. Pasalnya, seseorang diduga nekat menjadi PSK karena masalah ekonomi.

"Mereka inilah orang yang terzalimi itu yang harus dibela oleh kader Gerindra termasuk Andre, bukan malah menjebloskan mereka ke penjara," papar Arief.

Andre menjebak PSK hingga ditahan di Mapolres Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu, 26 Januari 2020. Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.
PSK yang tertangkap buka suara. Dia keberatan atas aksi Andre. Pasalnya, sesaat sebelum penangkapan, dia sempat 'melayani' orang suruhan Andre dalam penjebakan.

Aksi Andre menuai polemik di masyarakat. Pasalnya, tindakan itu bukan tugas Andre sebagai anggota DPR.

(Sumber: Medcom.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »