Alirman Sori Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Masjid Al Quwait Banuaran

Alirman Sori Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Masjid Al Quwait Banuaran
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPD/MPR RI Alirman Sori menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Masjid Al Quwait Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 13 November 2020.


Kegiatan tersebut dihadiri segenap tokoh masyarakat, jamaah dan ibu-ibu majelis Taklim Masjid Al Quwait Banuaran. Bertindak sebagai moderator, Pemimpin Redaksi The Publik, Saribulih. 


Menurut Alirman Sori, sosialisasi Empat Pilar merupakan kegiatan rutin anggota MPR RI yang berjumlah sebanyak 717 orang. 


"Tentu tujuan sosialisasi ini kepada masyarakat, bagaimana semua warga negara Indonesia memahami secara komprehensif dan holistik terhadap Empat Pilar ini, baik itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," ungkap Alirman Sori.


Empat Pilar ini, jelas Alirman Sori, sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 


"Apalagi, kalau kita liat saat ini soal pelaksanaan nilai-nilai Pancasila itu sendiri, termasuk UUD 1945," katanya.


"Saya kira, ini menjadi penting untuk digemakan dan disosialisasikan kepada masyarakat di tengah semakin besarnya hantaman global terhadap Indonesia dan itu memerlukan adanya ketangguhan, ketangguhan berfikir, ketangguhan bersikap, berprilaku dan ketangguhan itu ada pada Empat Pilar," terangnya.


Alirman Sori mengatakan, hal itu menjadi amunisi bagi warga negara Indonesia. 


"Sosialisasi Empat Pilar ini bukan kegiatan politik, tetapi kegiatan lembaga negara. Pelaksanaannya boleh di mana saja, termasuk masjid," katanya.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »