Headline

Opini

SOROT

Sports

Mengejutkan! 21 Pemain Timnas Brasil Menolak Tampil di Copa America 2021, Kenapa?

          Mengejutkan! 21 Pemain Timnas Brasil Menolak Tampil di Copa America 2021, Kenapa?
21 Pemain Timnas Brasil Menolak Tampil di Copa America 2021.

Mengejutkan! 21 Pemain Timnas Brasil Menolak Tampil di Copa America 2021, Kenapa?
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 21 pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil yang merumput di Eropa menolak tampil di Copa America 2021 yang digelar di negara mereka sendiri. Menurut laporan Marca, keputusan itu diambil karena Casemiro dan kawan-kawan khawatir dengan kasus harian Covid-19 yang terhitung tinggi di negaranya.


Sejatinya Copa America 2021 yang digelar pada 13 Juni hingga 10 Juli 2021 dilangsungkan di Argentina dan Kolombia. Namun, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) mencabut status tuan rumah dua negara di atas.


Status Kolombia dicabut karena kondisi keamanan di sana tidak terkendali, efek adanya kerusuhan massal. Sementara Argentina batal menjadi tuan rumah karena kasus Covid-19 di Negeri Tango belum terkendali.


Alhasil, CONMEBOL menunjuk Brasil dan negara tersebut menyanggupinya. Hanya saja, Casemiro, Neymar Jr dan banyak lagi enggan membela Timnas Brasil di Copa America 2021 karena alasan yang sudah disebutkan di atas.


“Pemain-pemain Brasil yang bermain di Eropa menolak tampil di Copa America yang berlangsung di negara mereka. Hal itu karena situasi kesehatan yang sangat buruk di sana. Kapten Casemiro memutuskan untuk tidak menghadiri sesi konferensi pers karena ia tak ingin bermain,” tulis Marca, Okezone mengutip dari Twitter @MadridXTra.


Kabar di atas pun dikonfirmasi pelatih Timnas Brasil, Tite. “ Para pemain mempunyai pendapat yang bertentangan dengan pendapat presiden kami, perihal bermain di turnamen ini. Itu sebabnya kapten kami, Casemiro, tidak hadir di sini hari ini,” kata Tite.


Seharusnya Casemiro menghadiri sesi konferensi pers laga Timnas Brasil vs Ekuador. Rencananya, Brasil akan menjamu Ekuador di matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada Sabtu, 5 Juni 2021 pukuk 07.30 WIB.


Jika kabar di atas benar adanya, itu berarti ada 21 pemain Timnas Brasil yang menolak tampil di Copa America 2021. Sebab, dari 25 nama yang dipersiapkan pelatih Tite tampil di Copa America 2021, 21 di antaranya merumput di Eropa.


Timnas Brasil sendiri tergabung di Grup B Copa America 2021 bersama Kolombia, Venezuela, Ekuador dan Peru. Nantinya, empat tim teratas berhak lolos ke perempatfinal Copa America 2021.


Source: Okezone

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...