Kader PDIP Berbondong-bondong Dukung Puan jadi Presiden 2024

Kader PDIP Berbondong-bondong Dukung Puan jadi Presiden 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Dari awal tahun 2021, aktivitas politik sudah terlihat pergerakannya. Hal itu dinilai untuk memilih calon presiden untuk periode 2024. 


Walaupun masih tiga tahun lagi, sudah banyak partai memberikan dukungan oleh sosok yang dianggap layak untuk menjadi Presiden berikutnya.


Salah satunya, Ketua DPR RI, Puan Maharani. Anak dari Megawati Soekarnoputri ini, didukung oleh sejumlah DPP Partai PDI P dan tokoh politisi PDIP. 


Hal itu terlihat saat kunjungan kerja di Sulawesi Utara, Puan mendatangi sejumlah tempat untuk program kerja DPR. 


Namun, saat kunjungan tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P dari 15 kabupaten/kota, serta kepala/wakil kepala daerah dan ketua/wakil ketua DPRD dari PDIP di Hotel Luwansa, Manado, Senin (28/6/2021). 


Pada Rakerda tersebut, selain membahas soal penanganan Covid-19 dan bencana alam, juga dibahas program-program kerja untuk pemenangan pada pemilihan presiden (Pilpres), serta pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2024 nanti. 


Salah satu yang terpenting adalah rekomendasi kader banteng Sulawesi Utara mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani untuk diusung sebagai pemimpin negeri ini pada Pilpres 2024. 


"Melihat suasana hasil Rakercab, semua menginginkan pemimpin ke depan adalah dari kader PDIP. Dan hanya satu suara, yaitu nama Puan Maharani," ungkap Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.


"Waktu Mbak Puan datang bertemu dengan kepala-kepala daerah dan ketua-ketua DPRD, mereka meminta kesediaan Mbak Puan untuk maju sebagai calon pemimpin di 2024 nanti," tambah Olly. 


Tak hanya di Sulut, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur juga mengusulkan Puan Maharani sebagai calon presiden. 


Keputusan mengusulkan Puan itu, merupakan salah satu poin rekomendasi hasil rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Jatim, di Blitar, yang berakhir pada Senin (21/6/2021). 


"Salah satu poin rekomendasi, DPC dan DPD PDIP Jatim bulat mengusulkan nama Ibu Puan Maharani," kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno. 


Rakerda itu, kata Untari, dihadiri oleh pengurus DPD PDIP Jatim, dan lima perwakilan yang menjadi juru bicara DPC PDIP di lima wilayah karakter budaya di Jatim. Seperti wilayah Arek, Madura, Mataraman, Tapal Kuda hingga Pantura. 


Untari mengatakan, berdasarkan laporan dan usulan yang disampaikan oleh pengurus cabang yang diwakili lima daerah karakter itu, Puan dianggap mumpuni, karena merupakan kader PDIP yang telah memiliki segudang pengalaman. 


"Yang pertama Ibu Puan adalah pengurus DPP PDIP tiga periode, beliau pernah jadi menteri koordinator, sekarang jadi ketua DPR RI. Untuk itu Bu Puan memiliki kesempatan yang panjang, yang baik untuk kami. Kami semua di Jatim mendukung beliau," katanya. 


Selain itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengakui bahwa rekaman yang beredar yang menyatakan 'siapapun capresnya, Puan Maharani wakilnya', adalah suaranya. Dia mengaku kecewa, namun bisa menerimanya.


Source: GenPI.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »