Headline

Opini

PADANG

Sports

Demo Ricuh! Eko Kuntadhi: Di Mana Ada Habib Rizieq di Situ Ada Kekacauan

          Demo Ricuh! Eko Kuntadhi: Di Mana Ada Habib Rizieq di Situ Ada Kekacauan

Demo Ricuh! Eko Kuntadhi: Di Mana Ada Habib Rizieq di Situ Ada Kekacauan
BENTENGSUMBAR.COM - Eko Kuntadhi menanggapi demo berujung ricuh antara pendukung Habib Rizieq Shihab dengan aparat kepolisian di wilayah Cepaka Putih, Jakarta Pusat.


Eko menyebut di mana ada Habib Rizieq, di situ ada kekacauan.


“Dimana ada RS, disitu ada kekacauan...,” cuit Eko Kuntadhi.


Untuk diketahui, demo massa pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, berakhir ricuh. Total ada 20 orang yang diamankan polisi dan dibawa ke Polda Metro Jaya.


"Jumlah massa yang diamankan ada sekitar 20 orang dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolsek Cempaka Putih Kompol Ade Rosa saat ditemui di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Senin, 30 Agustus 2021.


Ade Rosa menjelaskan ada ratusan orang yang mengaku pendukung HRS yang berdemo di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Massa terpencar di beberapa titik.


"Ratusan mungkin ya, karena mereka juga terpencar-pencar. Ada di Coca Cola, ada di Jalan Cempaka Putih Timur," ucap Ade.


Ade Rosa menjelaskan mereka diamankan karena melakukan perlawanan, seperti melempar batu. Padahal, kata Ade, mereka diimbau mundur oleh polisi.


"Ya karena melakukan perlawanan terhadap petugas pada saat diimbau untuk mundur atau pergi dari objek," tuturnya.


"Melakukan lemparan batu kepada petugas," sambung Ade.


Sebelumnya, polisi mengamankan 15 pendukung Habib Rizieq di kawasan Cempka Putih. Mereka hendak berdemo di PT DKI Jakarta seusai sidang putusan banding Habib Rizieq di kasus swab RS Ummi, Bogor.


"Ada dibawa ke Polda Metro 15 orang ya," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto saat dihubungi detikcom, Senin, 30 Agustus 2021.


Ke-15 orang tersebut diamankan dengan sejumlah peran. Salah satunya penyerangan dengan melempar batu ke arah polisi yang berjaga.


"Tadi ada yang nutup jalan, lempar batu Kita imbau bubar untuk mundur kita kasih tahu pengumuman udah selesai. Kita persuasif kok," katanya dinukil detik.com. (Netralnews)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...