Prabowo Bakal Sulit bila Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024

Prabowo Bakal Sulit bila Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024
BENTENGSUMBAR.COM -  Prabowo Subianto dinilai bakal kesulitan bila maju bersama Anies Baswedan di Pilpres 2024.


Elektabilitas calon presiden (capres) 2024 semakin bersaing setelah sebelumnya nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sempat di atas langit.


Dan kini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Fixpoll, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berada di puncaknya.


Berdasarkan hasil survei tersebut, apakah Prabowo Subianto dan Anies Baswedan bisa menjadi pasangan ideal maju di Pilpres 2024 mendatang?


Pengamat Politik Adi Prayitno turut berkomentar mengenai hal tersebut.


Menurutnya, posisi Anies saat ini masih berada dibawah Prabowo dan Ganjar. Namun, bila berbicara kemungkinan, masih ada peluang Prabowo bergandengan dengan Anies.


"Namun, bila melihat posisi politik Prabowo memang sangat sulit bergandengan dengan Anies," jelas Adi, dilansir dari GenPI.co pada Jumat, 27 Agustus 2021.


Adi memberikan alasan atas opininya, bahwa Prabowo saat ini sudah menjadi bagian dari koalisi pemerintah, sedangkan Anies dikelompokan di luar pemerintah, sehingga hal tersebut sangat beresiko bila bergandengan.


"Bila hal tersebut terjadi, maka Prabowo dan Anies akan berhadapan dengan kelompok-kelompok politik yang saat ini berada di luar kekuasaan yang akan melawan Prabowo kembali," tuturnya.


Selain itu, Adi mengungkapkan, bahwa akan sulit bagi Anies untuk maju karena tidak memiliki partai.


"Anies tidak bisa maju karena tak punya partai, bahkan masa jabatannya menjadi gubernur sebentar lagi habis, sehingga mungkin tak populer lagi," ungkapnya.


Karena itu, Adi menilai, bila Prabowo dan Anies Baswedan memutuskan untuk maju bersama, akan menjadi kesulitan tersendiri bagi keduanya.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »