Fadli Zon Semprot Diaz Hendropriyono: Pejabat Publik Seharusnya Bisa Menjaga Diri dari Pernyataan yang Bisa Memicu Perpecahan

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Gerindra, Fadli Zon, menyentil Diaz Hendropriyono soal unggahannya yang melontarkan komentar sinis perihal video viral santri yang menutup telinga ketika mendengar musik saat menunggu giliran divaksin.

Menurut Fadli Zon, sebagai staf khusus Jokowi harus bisamenjaga pernyataan yang bisa memicu polemik di masyarakat.

“Pejabat publik seharusnya bisa menjaga diri dari pernyataan yang bisa memicu perpecahan,” ucap Fadli Zon di Jakarta, Kamis, 16 September 2021.

Fadli mengatakan, sikap para santri tersebut adalah cara mereka menjaga hafalan Al-Quran dan patut dihargai. Adapun sikap tersebut tak berarti seseorang menganut paham radikal.

“Soal metodologi santri menghafal dan menjaga hafalan Al-Quran perlu dihargai. Jangan mudah menuduh radikal karena ketidaktahuan,” ujar dia.

Melansir Reqnews, selain Fadli Zon, sejumlah tokoh mulai dari Yenny Wahid, politikus PKS Mardani Ali Sera hingga politikus PAN Yandri Susanto telah melontarkan kritik pedas atas unggahan Diaz. 

Mereka tak setuju dengan sikap Diaz yang dengan mudahnya mencap orang sebagai penganut ajaran radikal.

"Yuk kita lebih proporsional dalam menilai orang lain. Janganlah kita dengan gampang memberi cap seseorang itu radikal, seseorang itu kafir dan lain-lain. Menyematkan label pada orang lain hanya akan membuat masyarakat terbelah," kata Yenny Wahid di Instagramnya, Selasa, 14 September 2021.

Untuk informasi, unggahan Diaz Hendropriyono di Instagram, tampak sekelompok santri yang sedang menunggu giliran divaksin, menutup telinga ketika mendengar musik.

Usai menayangkan video santri tersebut, unggahan Diaz itu kemudian menampilkan sekelompok pria berjubah putih atau gamis sedang menari diiringi alunan musik.

"Sementara itu... kasian dari kecil sudah diberikan pendidikan yang salah. There's nothing wrong to have a bit of fun!" tulis Diaz dalam postingannya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »