Headline

Opini

PADANG

Sports

Hersubeno Arief Terancam Dipolisikan Usai Beritakan Megawati, Rizal Ramli: Jokowi Jauh Lebih Layak Dipolisikan

          Hersubeno Arief Terancam Dipolisikan Usai Beritakan Megawati, Rizal Ramli: Jokowi Jauh Lebih Layak Dipolisikan
BENTENGSUMBAR.COM – Jurnalis senior Hersubeno Arief terancam dilaporkan ke polisi oleh Gardu Banteng Marhaen (GBM) terkait kondisi Megawati.

Menanggapi hal itu, seorang pakar ekonom yang juga seorang mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI tahun 2015, Rizal Ramli juga turut menanggapi kabar Hersubeno Arief akan dilaporkan ke polisi oleh GBM terkait pemberitaan Megawati.

Melalui cuitannya di Twitter, Rizal Ramli memberikan komentar menohok dengan mengutip pernyataan dari pengacara A. Khozinudin.

“Jurnalis senior Hersubeno Arief dipolisikan GBM, dianggap sebar berita hoax tentang kondisi Megawati,” tulis Rizal Ramli melalui cuitannya di Twitter.

Dalam cuitannya itu, Rizal Ramli juga menuliskan pernyataan dari seorang pengacara bernama A. Khozinudin yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi justru lebih layak dipolisikan dibanding Hersubeno Arief.

Menurutnya, Presiden Jokowi lebih sering menyebar berita bohong atau hoax mengenai janji-janjinya kepada masyarakat.

“Pengacara A. Khozinudin, jika itu terjadi Presiden Jokowi jauh lebih layak dipolisikan. JKW banyak menebar berita bohong, seperti mobil Esemka, impor dan stop uang,” katanya dikutip Kabar Besuki dari Twitter @Ramlirizal.

Seperti diketahui bahwa baru-baru ini publik dikejutkan oleh kabar ketua PDIP Megawati yang dikabarkan sedang dirawat di rumah sakit dan dalam keadaan koma.

Permasalahan ini bermula ketika Hersubeno Arief mengunggah video yang memberitakan mengenai kondisi Megawati yang dinyatakan koma di rumah sakit.

Dalam videonya itu, pria yang akrab dipanggil Hersu itu mengatakan bahwa ia mendapat informasi dari seorang dokter di salah satu rumah sakit tempat Megawati dirawat saat itu.

Dokter tersebut lantas menginfokan bahwa Megawati memang benar sedang dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi koma.

“Seorang teman dokter bahkan sempat mengirim pesan WhatsApp ke saya bahwa bunyinya begini ‘Megawati koma. Di ICU RSPP. Valid 1000 persen’,” kata Hersubeno Arief saat membacakan pesan dari salah seorang dokter.

Namun, pernyataan Hersubeno Arief ini justru menuai banyak protes dari publik.Pasalnya, banyak orang yang menilai bahwa rekan diskusi Rocky Gerung ini telah menyebarkan berita hoax mengenai kondisi Megawati.

Tak heran banyak pihak yang lantas mempermasalahkan pernyataan dari Hersubeno Arief itu bahkan ada pula pihak yang justru ingin melaporkan Hersubeno Arief ke polisi lantaran diduga telah menyebarkan berita hoax. (Kabarbesuki)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...