Nakes Dibunuh, Bamsoet Minta Negara Turunkan Seluruh Matra Kekuatan, Natalius Pigai: Anda Tidak Mengerti Soal Papua

BENTENGSUMBAR.COM – Pasca peristiwa berdarah, tenaga kesehatan dibunuh oleh kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua, membuat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet marah.

Bamsoet meminta kepada negara agar menurunkan seluruh matra kekuatan yang ada untuk menumpas kejahatan di Papua.

Faktanya, peristiwa semacam ini terus berulang, dan tak menemui solusi.

Menurut Bamsoet, ini tak boleh lagi ditoleransi. “Sudah waktunya negara melakukan tindakan tegas dengan menurunkan seluruh matra kekuatan yang dimiliki,” tegas Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, 19 September 2021.

Hal tersebut ditanggapi oleh eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Ia menilai Bamsoet tak mengerti persoalan yang ada di tanah Papua.

Meski rentetan peristiwa berdarah yang mengakibatkan sejumlah nyawa melayang tapi belum juga mendapat titik terang.

Organisasi Papua Merdeka juga telah mengaku bahwa pihaknya lah pelaku di balik pembakaran Puskesmas yang mengakibatkan tewasnya tenaga kesehatan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Natalius Pigai menyebut apa layak seorang nakes menggenggam senjata.

Menurutnya, cara-cara macam ini memberi jalan bagi OPM membunuh pendatang sebab menganggap orang-orang tersebut sebagai aparat.

Ia mendorong dialog damai, tak boleh ditanggapi dengan gegabah.

“Ketua MPR tdk mengerti soal Papua. anda baca “mengapa org Papua marah pendatang”, aktivis lebih pintar. “apa layak Dokter Pegang Senjata?” Cara2 itu sama sj beri peluang OPM bunuh Pendatang. Bisa saja OPM anggap pendatang aparat. Kami tdk gegabah bersikap!. Dorong Dialog Damai!,” cuitan Natalius Pigai di twitternya dikutip trotoar.id, Minggu (19/9). (Trotoar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »