Headline

Opini

PADANG

Sports

Nicho Silalahi Harapkan ini Seandainya Rizal Ramli Jadi Presiden, Netizen: Harus Maju Pilpres Mendatang

          Nicho Silalahi Harapkan ini Seandainya Rizal Ramli Jadi Presiden, Netizen: Harus Maju Pilpres Mendatang

Nicho Silalahi Harapkan ini Seandainya Rizal Ramli Jadi Presiden, Netizen: Harus Maju Pilpres Mendatang
BENTENGSUMBAR.COM - Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Nicho Silalahi tampak mendukung ekonom senior, Rizal Ramli untuk menjadi presiden Indonesia.


Hal terungkap saat Nicho Silalahi menuliskan harapannya lewat sebuah cuitan pada akun Twitter pribadinya, Rabu 1 September 2021.


Nicho Silalahi mengungkapkan harapannya apabila Rizal Ramli di masa mendatang menjadi presiden Indonesia.


Menurutnya, seandainya Rizal Ramli jadi presiden Indonesia, Nicho Silalahi menegaskan akan meminta RR untuk lebih mengutamakan lapangan pekerjaan untuk rakyat sendiri.


Ia mengatakan dengan adanya lapangan pekerjaan untuk rakyat Indonesia, hal itu bisa memutus rantai pekerjaan dengan upah murah yang saat ini marak terjadi.


Selain itu, Nicho Silalahi menyampaikan bahwa ada tujuan lain dari permintaannya itu, yaitu supaya tidak ada lagi rakyat yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) seperti Asisten Rumah Tangga (ART).


"Bang @RamliRizal, jika Abang jadi Presiden RI Tolong utamakan lapangan kerja buat rakyat sendiri biar negri kita tidak menjadi pengekspor babu dan pekerjaan dengan upah murah lagi," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 1 September 2021.


Tak hanya itu, Nicho Silalahi juga tampak mengungkapkan permintaan lainnya apabila Rizal Ramli kelak menjadi seorang presiden Indonesia.


Nicho Silalahi sekali lagi menyinggung terkait para tenaga kerja yang berada di luar negeri.


Ia meminta Rizal Ramli, untuk tidak membiarkan rakyat Indonesia yang berada di luar negeri hanya menjadi tumbal devisa negara.


"Serta jangan abang biarkan rakyat kita di luar negri hanya menjadi TUMBAL DEVISA NEGARA," tegasnya.


Seperti diketahui, Rizal Ramli yang saat ini menjadi tokoh oposisi dikabarkan sempat menjadi capres potensial dari kalangan oposisi.


Bahkan para tokoh oposisi lainnya, sudah banyak yang mendukung Rizal Ramli untuk maju sebagai capres di pilpres 2024 mendatang.


Sementara itu, para netizen terlihat juga tampak mendukung Rizal Ramli untuk maju menjadi capres di pilpres 2024.


Hal itu terlihat dari sejumlah netizen yang menghiasi kolom komentar cuitan dari Nicho Silalahi terkait harapannya apabila Rizal Ramli jadi presiden Indonesia.


Seperti netizen dengan akun @VeraPujiantY yang meminta Rizal Ramli disandingkan dengan Gubernur Sumatera Utara yakni Edy Rahmayadi.


"RR disandingkan sama ER yang dari Medan cocok gak nih," tulisnya.


Komentar juga datang dari netizen dengan akun @Sarip_oyong, ia mengaku sangat setuju apabila Rizal Ramli menjadi presiden Indonesia.


"Setuju, ini yang utama," katanya.


Hal senada juga disampaikan netizen dengan akun @indramesoedji yang juga setuju dan mendukung penuh Rizal Ramli untuk menjadi capres di pilpres mendatang.


"Setuju bang @RamliRizal harus maju di Pilpres mendatang," pungkasnya. (Galamedia)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...