Pertama Kali! Indonesia Terpilih Jadi Presidensi G20, Iwan Fals: Wah, Jangan-Jangan Habis Ini Jokowi Presiden Dunia!

BENTENGSUMBAR.COM – Kabar baik datang dari Indonesia yang pertama kalinya terpilih menjadi Presidensi G20 untuk tahun 2022 mendatang.

Nah, terkait hal itu, musisi senior, Iwan Fals, pun turut menyoroti dan menuangkan opininya.

Menurut Iwan Fals, terpilihnya Indonesia menjadi Presidensi G20 merupakan berita baik.

Namun, entah satire atau sungguhan, ia lantas menyinggung soal Presiden Jokowi yang kemungkinan juga bakal menjadi Presiden Dunia.

“Waahh ini baru berita,” buka Iwan Fals melalui akun Twitter-nya, dikutip terkini.id via Twitter pada Sabtu, 18 September 2021.

“jangan2 habis ini Jokowi jadi Presiden Dunia.”

Pria bernama asli Virgiawan Listanto itu juga memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi karena Indonesia dapat menjadi Presidensi G20.

Pasalnya, ini kali pertamanya dalam sejarah Indonesia menjadi Presidensi G20 sejak organisasi itu didirikan pada tahun 1999 silam.

“Selamat Selamat Selamaaat Pak e,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebagaimana dilansir dari Seputartangsel, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan Presiden Jokowi akan bertolak ke Italia untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 pada akhir Oktober 2021 mendatang.

Ia mengatakan dalam KTT Presidensi G20 yang berlangsung di Roma itu sekaligus acara serah terima Presidensi G20 dari Italia ke Indonesia.
Hal tersebut disampaikan oleh Menkominfo dalam keterangan pers-nya pada Selasa lalu, 14 September 2021.

“Serah terima Presidensi G20 dari Italia kepada Indonesia akan dilaksanakan pada KTT G20 Leader Summit di Roma, Italia, pada tanggal 30-31 Oktober 2021 ini,” tutur Johnny, dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet pada Jumat kemarin, 17 September 2021.

Politisi Partai NasDem itu menyampaikan bahwa setiap negara yang tergabung dalam G20 akan bergilir menjadi tuan rumah rangkaian acara tersebut.

Johnny menuturkan setelah serah terima dari Italia, Indonesia akan memegang Presidensi G20 selama setahun penuh.

“Ini merupakan kali pertama Indonesia terpilih sebagai Presidensi G20 sejak dibentuknya G20 pada tahun 1999.” (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »