PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Ini Repons Polisi Soal Isu Rizieq Shihab Disebut Ditahan di Bawah Tanah

          Ini Repons Polisi Soal Isu Rizieq Shihab Disebut Ditahan di Bawah Tanah
Ilustrasi. Ini Repons Polisi Soal Isu Rizieq Shihab Disebut Ditahan di Bawah Tanah.
BENTENGSUMBAR.COM - Polri membantah kabar yang menyebut terdakwa Muhammad Rizieq Shihab dijebloskan ke sel di bawah tanah. Polri memastikan tidak melanggar hak asasi manusia (HAM) dengan menempatkan mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu di sel tersebut.

"Tentu walau statusnya tersangka, tentu tidak ada perlakuan seperti itu. Ini saya luruskan, jadi kalau penjelasan di bawah tanah, nanti orang punya persepsi di bawah tanah," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 15 November 2021.

Ramadhan mengatakan gedung Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri layak. Kamar sel menggunakan pendingin ruangan selama 24 jam. Polri dipastikan tidak membeda-bedakan perlakuan terhadap para tahanan.

"Kita tidak lihat statusnya apa, semua perlakuan sama, semua dapat perlindungan, dapat hak, hak terima makan, hak dia terima kesehatan, bila dia sakit diperlakukan sama," ujar Ramadhan.

Ramadhan meluruskan bawah tanah itu adalah basement. Walau di basement, dia menyebut tempatnya sangat layak. Sama seperti ruang basement di Divisi Humas Polri.

"Sudah diukur standar kesehatannya. Jadi, pengertian di bawah tanah itu jangan timbulkan konotasi di dalam tanah. jadi posisinya basement bangunan memang seperti itu, tetapi kondisinya tetap ada ruang AC (pendingin ruangan)," kata Ramadhan.

Sementara itu, Ramadhan enggan menjawab soal Rizieq tidak melihat matahari selama ditahan. Ramadhan mempersilakan menanyakan hal tersebut ke Kepala Bagian Tahanan dan Barang Bukti (Kabag Tahti)

"Kalau teknis itu ditanya ke Kabag Tahti," ucap Ramadhan.

Keberadaan Rizieq di bawah tanah disampaikan Haikal Hasan Baros dalam tayangan YouTube berjudul

"Kesaksian Babe Haikal, Habib Rizieq Syihab Ditahan Bawah Tanah". Pernyataan itu disampaikan Haikal saat berkumpul dalam sebuah pengajian.
"Habib Rizieq itu sudah hampir sembilan bulan enggak lihat matahari karena di bawah tanah, jahat banget ya Allah," kata Haikal Hasan Baros sambil menangis dalam tayangan YouTube seperti dilihat Medcom.id, Senin, 15 November 2021. (Medcom)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...