PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Fadli Dijewer RK: Dia Protes ke Prabowo Kenapa Tak Dikasih Jatah Menteri hingga Caper ke Kadrun!

          Fadli Dijewer RK: Dia Protes ke Prabowo Kenapa Tak Dikasih Jatah Menteri hingga Caper ke Kadrun!
BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi Kamri mengomentari soal Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menjewer kadernya, yakni Fadli Zon lantaran mengkritik Presiden Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Fadli menyindir keras Jokowi soal banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Sindiran Fadli Zon dilontarkan setelah Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Seraya memberi apresiasi, Fadli Zon menyindir Jokowi soal banjir Sintang.

“Luar biasa, Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut,” tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, @fadlizon.

Menanggapi hal tersebut Rudi menyayangkan sikap Fadli Zon yang justru tampak seakan tidak mendukung pemerintahan.

Padahal partai yang menaunginya, Gerindra sudah masuk ke dalam koalisi Presiden Jokowi. Namun bukannya mendukung, Fadli Zon malah kerap melayangkan kritikan pedas.

“Partai yang sudah diberikan jatah seharusnya mendukung apapun keputusan pemerintah. Kalaupun memberi masukan harusnya tidak dibeberkan ke publik,” kata Rudi dalam saluran YouTube Kanal Anak Bangsa, dikutip Hops.id pada Senin, 15 November 2021.

“Seorang Fadli Zon ini memang aneh, dia sukses merawat kedengkian dan kebencian hatinya untuk selalu mengkritik Jokowi,” sambungnya.

Lebih lanjut Rudi juga mengatakan tak mengatahui lebih lanjut terkait kritikan Fadli Zon tersebut.

Hanya saja ada beberapa kemungkinan yang dijelaskan Rudi, mulai dari perkara tak dapat jatah menteri, merawat suara di kelompok terentu, hingga membangun dukungan.

“Saya tidak tahu, mungkin dia protes terhadap Prabowo, kenapa jatah menteri tidak diberikan kepada dia, atau dia sedang merawat konstituen dia di Kabupaten Bogor yang sebagian besar masuk kelompok bani kadruniah, atau mungkin Fadli Zon sedang menarik kembali dukungan kelompok Islam radikalis yang dulu saat Pilpres mendukung Prabowo,” imbuhnya.

Fadli Zon ditegur

Soal Prabowo yang menegur langsung Fadli Zon diungkapkan juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman. Prabowo menegur Fadli Zon via Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani secara lisan.

“Pak Prabowo melalui Pak Sekjend,” kata Habiburokhman.
Habiburokhman menegaskan cuitan Fadli Zon bersifat pribadi. Gerindra meminta maaf kepada pihak yang dibuat tidak nyaman.

“Soal tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai,” kata Habiburokhman.

“Kepada beliau sudah diberikan teguran dan kami juga meminta maaf apabila statement tersebut menimbulkan ketidaknyamanan,” imbuhnya. (Hops)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...