Makanan Bakso Disebut Haram, Habib Husin Shihab: Macam Kegilaan pada Agama

BENTENGSUMBAR.COM – Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin Shihab menanggapi unggahan salah seorang netizen pengguna media sosial yang menyebut makanan bakso haram dan tidak Islami.

Husin Shihab pun lewat cuitannya di Twitter, Jumat 19 November 2021, membagikan foto tangkapan layar unggahan netizen yang menyebut makanan bakso itu haram.

Dalam narasi cuitannya, Husin Shihab menilai unggahan netizen dengan nama akun Alfan Rizky tersebut merupakan salah satu macam kegilaan kepada agama.

“Salah satu macam kegilaan pada agama,” cuit Husin Shihab.

Sementara dilihat dari unggahan si netizen, tampak pengguna Facebook Alfan Rizky tersebut mengatakan bahwa bakso tidak Islami.

Menurutnya, hal itu lantaran makanan favorit orang Indonesia tersebut terbuat dari daging hewan di mana dalam ajaran Islam tidak boleh menyakiti binatang.

“BAKSO TIDAK ISLAMI! 1. Bakso terbuat dari daging hewan, dalam agama Islam kita tidak boleh menyakiti hewan,” tulis netizen Alfan Rizky.

Selain menyebut makanan bakso tidak Islami, netizen itu juga menyoroti warna bakso yang menurutnya mencerminkan salju dan pohon natal.

Bahkan, ia mengaitkan bentuk bakso yang bulat dengan Yesus Kristus yang menurutnya juga memiliki tekad yang bulat untuk menjadi Tuhan bagi umatnya.

“2. Lihat saja, bakso berwarna putih dan ada sayuran hijau, putih = salju, hijau = pohon natal. 3. Bentuknya bulat, seperti tekad Yesus yang bulat sebagai tuhan bagi umatnya,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, Alfan Rizky juga menilai arti nama bakso berkaitan dengan paham komunisme yakni ‘Aku Komunis’.

“4. Namanya, BAK = AKU, SO = YAHOODIE = AKU KOMUNIS,” tuturnya.

Oleh karenanya, ia menyerukan kepada warganet agar tak lagi memakan makanan bakso yang menurutnya haram tersebut.

“”Astagfirullah, jangan sampai kalian memakannya lagi, HARAM!!!,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »