Orasi Depan Mabes Polri, Habib Zein Assegaf: NKRI Bukan Negara Agama Tapi Republik

BENTENGSUMBAR.COM – Sebuah video yang memperlihatkan dzurriyah atau keturunan Nabi Muhammad, Habib Zein Assegaf berorasi di depan Mabes Polri dan menyinggung pihak yang ingin merusak NKRI viral di media sosial.

Video Habib Zein Assegaf berorasi di depan Mabes Polri tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_.

Unggahan netizen itu juga ikut dibagikan pegiat media sosial Yusuf Muhammad, seperti dilihat pada Minggu 31 Oktober 2021.

“Habib Zein Assegaf melakukan orasi didepan Mabes Polri. Terimakasih Bib Masih banyak Habaib-habaib yang menjunjung Toleransi Antar Suku Ras dan Agama demi tegaknya NKRI dan Kejayaan Bumi Pertiwi,” cuit netizen Tukangrosok_.

Dalam video itu, tampak Habib Zein Assegaf berdiri di atas mobil komando demonstran. Ia pun mengaku, tidak mewakili kelompok manapun melainkan atas nama NKRI.

Habib Zein Assegaf kemudian menyerukan kepada massa aksi yang berdemo di depan Mabes Polri tersebut untuk melawan pihak-pihak yang ingin mengganggu NKRI.

“Teman-teman seperjuangan, bapak polisi semuanya, saya berdiri di sini atas nama NKRI. Yang ingin mengganggu NKRI kita lawan!,” teriak Habib Zein.

Hal itu, menurut Habib Zein, lantaran NKRI tidak hanya milik satu kelompok suku maupun agama tertentu.

“Negeri ini bukan hanya dimiliki satu kelompok suku atau satu kelompok agama. Jadi tidak ada yang miliki hak di sini merasa mewakili mayoritas atau minoritas. Kita semua sama!,” tegasnya.

Menurutnya, Indonesia bukan hanya harus mengayomi satu agama tertentu sebab NKRI bukan negara agama melainkan negara republik.

“Negeri ini mengayomi bukan satu agama. Negeri ini, negeri Republik bukan negeri agama,” tuturnya.

Maka dari itu, Habib Zein Assegaf di depan massa yang berdemo di depan Mabes Polri tersebut meminta kepada siapapun yang ingin mendirikan negara agama di NKRI agar segera keluar dari Indonesia.

“Jadi siapapun yang melecehkan agama di sini (NKRI), kita lawan! Mereka yang ingin mendirikan negara agama di sini, silahkan keluar dari Indonesia!,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »