Advertorial

Daerah

SBY Kanker Prostat, Dosen UI Sampaikan Fakta Pahit: Di Indonesia Tak Ada yang Mampu…

          SBY Kanker Prostat, Dosen UI Sampaikan Fakta Pahit: Di Indonesia Tak Ada yang Mampu…
BENTENGSUMBAR.COM - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ronnie Rusli menyampaikan fakta pahit soal kanker prostat sebagaimana yang diidap Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Awalnya Ronnie mengaku kaget terkait diagnosa SBY soal kanker prostat yang dialaminya.

Dia memprediksi sebagaimana yang disampaikan Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, SBY bakal berobat ke luar negeri atau tepatnya ke Singapura.

“Tadi kaget baca SBY menderita cancer prostat akan berobat ke luar negeri. Prediksi saya ya ke Singapore. Beliau sudah menyampaikan kepada Presiden Jokowi,” kata Ronnie dalam kicauan di akun media sosial pribadinya pada Selasa, 2 November 2021.

Ronnie pun menjelaskan soal kanker prostat yang disebabkan oleh hormonal.

“Ca (kanker) Prostate: Ini kalau di wanita adalah cancer atau breast cancer. Pemicunya sering oleh karena hormonal. Kalau dipria karena hormon testosteron. Tapi tidak semuanya demikian, namun hormonal sudah pasti karena yang kena protate Ca harus say good by dengan hormon testosteronnya,” ujar Ronnie.

“Banyak laki-laku tidak mau terima sejalan dengan usia yang panjang seharusnya sudah ‘Give up’ tapi dia mau tetap gagah, maka selalu injeksi hormon testosteron supaya ayam jagonya tetap gagah tidak loyo. Ini tidak mengaitkan atau menyinggung siapapun yang kena Ca Prostat atau kaitannya ke Presiden SBY,” sambungnya.

Kemudian dia juga membahas soal pengobatan penyakit kanker di Indonesia.

Ronnie mengungkapkan, di tanah air tak ada satupun rumah sakit yang mampu mengobati kanker jenis apapun, termasuk prostat.

Sedangkan di luar negeri sendiri ada rumah sakit asal Texas, Amerika Serikat (AS) yang terkenal bisa mengobati kanker prostat.

“Di Indonesia enggak ada RS yang mampu menangani Ca apapun jenisnya termasuk Ca Prostate. Yang jago dalam menangani Ca Prostate adalah RS MD Amderson di Texas Amerika. Karena jenis ini banyak terjadi di Amerika. Ya maklumlah namanya juga Amerika,” imbuh Ronnie. (Hops)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »