PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Sindir Keras Menantu Jokowi, Nicho Silalahi: Sialnya, Sejak Orang Ini Jadi Wali Kota, Langsung Banjir Daerah Rumahku

          Sindir Keras Menantu Jokowi, Nicho Silalahi: Sialnya, Sejak Orang Ini Jadi Wali Kota, Langsung Banjir Daerah Rumahku
Sindir Keras Menantu Jokowi, Nicho Silalahi: Sialnya, Sejak Orang Ini Jadi Wali Kota, Langsung Banjir Daerah Rumahku
BENTENGSUMBAR.COM – Aktivis dan pegiat media sosial, Nicho Silalahi melontarkan sindiran keras kepada menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Bobby Nasution yang menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Nicho Silalahi mengklaim bahwa sejak Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan, daerah rumahnya ikut dilanda banjir.

Padahal, menurutnya, sebesar apa pun banjir di kota Medan, daerah rumahnya di Jalan Ayahanda Kecamatan Medan Petisah tidak pernah kebanjiran.

“Sialnya sejak orang ini jadi Wali Kota langsung banjir daerah rumahku,” kata Nicho Silalahi pada Kamis, 25 November 2021.

Selain itu, Nicho Silalahi juga menyindir para pendukung Jokowi (cebong) yang tinggal di Medan, namun suka mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan soal banjir.

“Kemana nih cebong babi yang tinggal di Medan dan hobby kritik Anies Baswedan? Taik Lo,” katanya.

Dilansir dari JPNN, banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa malam, 23 November 2021.

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, ada sekitar 200 titik genangan air tersebar di beberapa wilayah dengan total drainase sepanjang 5.000 kilometer di kota itu.

Bobby Nasution sebagai Wali Kota pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Medan terkait musibah banjir tersebut.

“Sebagai wali kota Medan, saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan,” ucapnya pada Rabu, 24 November 2021.

Bobby Nasution menyatakan bahwa beberapa hari terakhir ini, Kota Medan mengalami intensitas hujan cukup tinggi dan berdampak kepada sejumlah daerah, khususnya hulu sungai di Sumut.

Ia menyampaikan bahwa hingga saat ini, Pemerintah Kota Medan terus berupaya membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air cepat teratasi ketika hujan deras turun di daerah ini.

“Kami juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanggulangan banjir jangka panjang agar Kota Medan benar-benar bebas dari banjir,” katanya

Selain itu, dalam upaya mengatasi banjir di Medan, Bobby Nasution mengatakan bahwa pihaknya juga telah bolak-balik ke Jakarta menemui kementerian hingga badan wilayah sungai.

Dari upaya itu, ia pun mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk segera dilakukan normalisasi pada 2022.

“Mari berkolaborasi mengatasi permasalahan ini bersama. Dukungan dari warga sangat dibutuhkan menjalankan program-program mengantisipasi dan menanggulangi permasalahan banjir di Kota Medan,” kata Bobby Nasution. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...