Tiga Srikandi PMII Kota Pariaman Jadi “Bintang” di SKK Se-Sumatera di Sarolangun Jambi

BENTENGSUMBAR.COM - Tiga srikandi Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) PMII Pengurus Cabang Kota Pariaman jadi “bintang” dan sukses  mengikuti Sekolah Kader Kopri (SKK) se Sumatera selama tiga hari di BLK Bernai Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. SKK Kopri yang berlangsung Selasa-Kamis (23-25/11/2021) diselenggarakan PC PMII Sarolangun Provinsi Jambi.

Tiga srikandi tersebut masing-masing Fitri Andri Yani dari Komisariat STIA BNM Pariaman, Yona Silvita Komisariat STIT Syekh Burhandudin Pariaman, dan Wulandari dari Komisariat IAI Sumbar Pariaman. Fitri Andri Yani  terpilih sebagai peserta teraktif, Yona Silvita  sebagai Ketua Angkatan SKK se-Sumatera  di Sarolangun dan Wulandari sebagai peserta teraktif acara talk show SKK se-Sumatera di Sarolangun tersebut.

Fitri Andri Yani usai penutupan SKK se-Sumatera, Kamis (25/11/2021) via selulernya menyebutkan, dengan mengikuti SKK ini semakin memberikan wawasan dan pemahaman posisi pentingnya peran perempuan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama.

“Kami bertiga dari Pariaman Alhamdulillah sangat merasakan manfaat mengikuti kegiatan SKK ini. Insya Allah menjadi motivasi untuk terus berkhidmat di PMII Kota Pariaman. Materi yang disampaikan narasumber sangat membantu kami dalam memahami arah perjuangan Kopri PMII ke depan,” kata Fitri Andri Yani didampingi dua rekannya, Wulandari dan Yona Silvita menambahkan.  

Dikatakan Fitri Andri Yani, sebagai kader Kopri PMII Kota Pariaman semakin memahami betapa pentingnya peningkatan sumber daya manusia perempuan dalam membangun bangsa dan negara. 

“Penyampaian materi yang lebih rinci dari masing-masing instruktur yang dilanjutkan dengan review materi  dari setiap peserta. Sehingga peserta memahami dengan rinci posisi perempuan, perbedaan seks dengan gender, dan apa yang harus dilakukan perempuan sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia yang beragama Islam."

SKK Kopri se-Sumatera diikuti 20 peserta dari PC PMII Kerinci, Jambi, Merangin, Sarolangun, Tebo, Pekanbaru dan Kota Pariaman satu-satunya dari Sumatera Barat. 

Hadir Ketua PMII Kabupaten Sarolangun Meri Aulia, S.Pd, Ketua Kopri PKC Jambi Siti Rahmawati, Ketua Korpri PC PMII Sarolangun Putri Handayani, Ketua Panitia SKK se-Sumatera Gusti Rahma. Tampil sebagai instruktur dari Pengurus Besar Kopri PMII dan tokoh PMII di Sarolangun.

Laporan: Bagindo Armaidi Tanjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »