PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Masih Proses, PKS Mau Bangun Poros Nasionalis-Religius untuk 2024

          Masih Proses, PKS Mau Bangun Poros Nasionalis-Religius untuk 2024
Masih Proses, PKS Mau Bangun Poros Nasionalis-Religius untuk 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Poros koalisi partai politik untuk pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 idealnya diformasikan gabungan partai nasionalis dan religius.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, saat ini sebagian besar parpol masih dinamis dalam membangun komunikasi membentuk satu poros koalisi.

Perkiraan Mardani, untuk bisa membangun komposisi nasionalis dan religius itu, PKS bisa berjalan bersama semua partai politik yang kini punya kursi di DPR RI.

"Koalisi mesti gabungan partai islamis dan nasionalis. PKB, PAN dan PPP plus bersama Golkar atau Nasdem menarik," ujar Mardani kepada wartawan, Rabu (29/12).

Dikatakan Mardani, saat ini Ketua Majelis Syuro PKS Salin Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syakhu tengah aktif menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk membangun kesepahaman bersama.

"Dr Salim dan Ustaz Syaikhu terus membuka komunikasi dengan semua pihak. Berikutnya musyawarah menentukan capres dan cawapres," terangnya.

Anggota Komisi II DPR RI ini berharap, pada pertengahan 2022 semua komunikasi selesai dan poros koalisi serta calon presiden bisa diumumkan.

"Jadi semoga pertengahan 2022 sudah nampak jelas format koalisinya. Semoga bisa lebih cepat," pungkasnya. (RMOL)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »