PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Tiga Bulan Dilantik Wajah MTsN 6 Pasbar Berubah Dratis, Kakankamenag Pasbar Kaget

          Tiga Bulan Dilantik Wajah MTsN 6 Pasbar Berubah Dratis, Kakankamenag Pasbar Kaget
Tiga Bulan Dilantik Wajah MTsN 6 Pasbar Berubah Dratis, Kakankamenag Pasbar Kaget
BENTENGSUMBAR.COM – Perkembangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kabupaten Pasaman Barat selama beberapa bulan ini memang mengagetkan. Apalagi berhasil meraih akreditasi A sebagai wujud kerja keras Kepala Madrasah bersama majelis guru, pegawai sekolah dan siswa.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat Muhammad Nur, Kamis (2/12/2021), saat melakukan monitoring ke madrasah tersebut yang diterima Kepala MTsN 6 Pasaman Barat Arispan S.Ag dan majelis guru.

Menurut Muhammad Nur, saya patut memberikan apresiasi kepada Kepala MTsN ini, karena baru dilantik tiga bulan lalu sudah mampu merubah wajah sekolah sekaligus meraih akreditasi A.

“Tiga bulan lalu saya ke sini madrasah ini masih terlihat kumuh dan becek di bagian depan. Sehingga kurang nyaman dipandang saat memasuki pekarangan madrasah. Padahal madrasah ini terletak di jalur lintas utama Pasaman Barat menuju Propinsi Sumatera Utara. Tentu madrasah ini akan menjadi perhatian orang lain,” kata Muhammad Nur.

Menurut Muhammad Nur,  sekarang madrasah ini sudah terlihat bersih, pagar sekolah di bagian depan dan samping kiri kanan terlihat bersih dicat. Bangunan gedung yang ada juga dicat. Sehingga terlihat bersih dan sangat nyaman dipandang. 

Kepala MTsN 6 Pasaman Barat Arispan menyebutkan, apa yang dilakukannya berkat dukungan semua pihak. Baik dukungan Kakanmenag Pasaman Barat, komite, masyarakat, majelis guru maupun staf dan siswa sendiri. 

“Saya memang melakukan berbagai komunikasi dengan masyarakat untuk menyakinkan betapa pentingnya partisipasi masyarakat dan pihak lainnya dalam meningkatkan sarana prasarana dan proses belajar mengajar di madrasah ini. Sehingga madrasah ini semakin diminati masyarakat untuk menyerahkan anaknya dididik di sini,” kata Arispan.

Dikatakan Arispan, saat akreditasi memang mengagetkan juga. Karena beberapa bulan sebelumnya, asesor yang melihat tampilan madrasah dari jalan tidak menarik dan terkesan kumuh. 

Namun saat datang melakukan penilaian, mereka kaget menyaksikan perubahan wajah madrasah yang dratis. Dengan perubahan dratis tersebut, asesor yakin pengelolaan penyelenggaraan pendidikan di madrasah ini baik. 

Jika kurang baik, tentu perubahan wajah madrasah tidak seperti sekarang. Sehingga hasilnya madrasah ini sudah meraih akreditas A, kata Arispan menambahkan. 

Saat ini, kata Arispan, jumlah siswa sebanyak 190 orang dengan 8 rombel. Ada 30 guru dan 6 orang pegawai. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »