Advertorial

Daerah

Cerita Habib Husein Temani KSAD Jenderal Dudung: Beliau Mengislamkan Ratusan Orang

          Cerita Habib Husein Temani KSAD Jenderal Dudung: Beliau Mengislamkan Ratusan Orang
Cerita Habib Husein Temani KSAD Jenderal Dudung: Beliau Mengislamkan Ratusan Orang
BENTENGSUMBAR.COM - Habib Husein Baagil membongkar sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Jenderal bintang 4 tersebut memiliki sisi kemanusiaan yang luar biasa untuk Islam.

Mulanya, Habib Husein menceritakan kali pertama bertemu dengan Dudung pada Tahun 2018 di Mabes TNI Cilangkap saat acara buka bersama.

Saat itu Dudung berpangkat jenderal bintang satu nonjob atau tidak memiliki jabatan.

Setelah dari pertemuan itu, tepatnya pada Tahun 2020 selepas Dudung menjabat Pangdam Jaya, pertemuan mereka lebih intens. 

Beragam topik ceramah disampaikan oleh ulama asal Tuban tersebut kepada prajurit Kodam Jaya.

"Sering komunikasi kami, saya diberikan kesempatan ngajar di Pembinaan Menta Kodam Jaya. Saya berikan khotbah Jumat," jelas Habib Husein di kanal YouTube Arridwan Tuban Official dikutip, Sabtu (15/1/2022).

Ratusan orang yang berhasil menjadi mualaf itu adalah warga Timor Leste (dulu Tmor-Timur) tempat dimana dulu Dudung bertugas. 

Hal itu terungkap saat dirinya mendampingi Jenderal Dudung kunjungan kerja ke wilayah Papua.

"Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri. Ada lima orang perwakilan dari orang-orang Timor menemui KSAD. Saya tanya 'Anda siapa pak,?'. 'Saya anak-anak Pak Dudung, kami satu kampung 150 orang diislamkan oleh beliau'," katanya yang selalu menemani Dudung dalam kunjungan kerja.

Dia mengatakan, perbuatan yang dilihatnya itu sebenarnya tidak untuk disebarkan. Akan tetapi, banyak yang mencerca Jenderal Dudung, sehingga dirinya membeberkan hal tersebut.

Belum sampai disitu, Habib Husein kembali bercerita tentang pribadi Jenderal Dudung yang baru diketahuinya. Di setiap daerah, sedikit 100 hingga 200 anak yatim dinafkahi oleh eks Pangkostrad tersebut.

"Lebih dari 1.000 anak yatim yang beliau asuh sejak beliau Letnan Satu. Sampai jabatan bintang 4 beliau raih ribuan anak yatim dinafkahi langsung dari hasil beliau," ungkapnya.

Dia pun menanyakan apakah di antara para jemaah yang hadir pernah mengislamkan 100 orang. Oleh karenanya, Habib Husein meminta setiap orang tidaklah berburuk sangka kepada dan mencaci sesama manusia.

"Anda pernah mengislamkan orang? Apa yang pernah anda perbuat untuk Islam? Perbuatan apa yang Anda lakukan untuk Islam? Kadang mencaci maki orang," katanya. (iNews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »