PILIHAN REDAKSI

Sentilan UAS: Umat Islam Penghina Ulama, Mereka Biasanya Keturunan PKI

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah potongan video yang memperlihatkan pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS menyen...

Advertorial

7 Kafilah Sumbar Masuk Babak Final FASI XI Tingkat Nasional

          7 Kafilah Sumbar Masuk Babak Final FASI XI Tingkat Nasional
7 Kafilah Sumbar Masuk Babak Final FASI XI Tingkat Nasional
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 7 Kafilah Provinsi Sumatera Barat berhasil menembus babak final di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan dihari ketiga, Sabtu 26 Maret 2022.

Pemantauan dari berbagai cabang perlombaan, hari Sabtu ini sebagian besar cabang-cabang lomba  telah memasuki babak semi final dan final. 

Koordinator Kafilah FASI Sumbar Dr. Nurlizam dari Palembang, Sabtu, pada gelar lomba hari ini kafilah Sumbar hampir separonya berhasil menembus final. 

"Untuk kafilah Sumatera Barat, dari 13 Cabang lomba yang diikuti, alhamdulillah lebih dari separohnyo cabang-cabang lomba yang diikuti oleh kafilah Sumatera Barat behasil memasuki babak semi final dan final, " ungkap Nurlizam, yang juga Ketua DPW BKPRMI Sumatera Barat. 

Nurlizam menambahkan bahwa tingkat persaingan memperebutkan tiket hingga kefinal ini cukup ketat. Pihaknya berharap para kafilah tetap bersemangat untuk bisa meraih juara. 

"Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumatera Barat baik yang di kampung maupun di rantau untuk kesuksesan kafilah Sumatera Barat dalam FASI Nasional XI ini supaya Sumbar berhasil masuk dalam urutan 5 besar Juara FASI Nasional XI ini, " harap Nurlizam. 

Pengumuman pemenang FASI IX  akan disampaikan pada acara penutupan pada hari Minggu 27 maret 2022 yang akan ditutup secara resmi oleh Menteri BUMN Eric Tohir di Hall Jakabaring Sport City Palembang. FASI merupakan pergelaran lomba kreativitas santri berprestasi, baik TKA, TPA dan dan TQA.

Para finalis dari Sumatera Bara dalam FASI Nasional XI di Palembang antara lain: 

1. Azan TK (M. Hafidz Wetri M / Padang Panjang) 
2. Kaligrafi Putra (Ahmad Zahid/Padang) 
3. Kaligrafi Putri (Indah Khairunnisa/ Padang Panjang) 
4. Tilawah TQA (Ahsanul Maarif / Padang Panjang) 
5. Tartil TPA (Kuntum / Padang Panjang) 
6. Ceramah Putri TQA (Mariza/ Padang Panjang) 
7. Tahfidz Putra TQA (Fauzan/ Padang Panjang). 

Laporan: Zardi Syahrir
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »