PILIHAN REDAKSI

Kader PDIP Terus Dorong Puan Maju di Pilpres 2024, Sinyal Bahaya untuk Ganjar?

BENTENGSUMBAR.COM - Kader PDI Perjuangan semakin bersemangat mengusung Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai calon presiden (capre...

Advertorial

Pembukaan Pauh Bagalangang VIII Dibanjiri Penonton, Pemko dan Anggota DPRD Padang Berikan Apresiasi

          Pembukaan Pauh Bagalangang VIII Dibanjiri Penonton, Pemko dan Anggota DPRD Padang Berikan Apresiasi
Pembukaan Pauh Bagalangang VIII Dibanjiri Penonton, Pemko dan Anggota DPRD Padang Berikan Apresiasi
BENTENGSUMBAR.COM - Beragam atraksi seni tradisi Pauh memukau penonton dan tamu undangan yang hadir. 

Penampilan silek galombang dalam menanti tamu undangan kehormatan memulai prosesi pembukaan Pauh Bagalangang VIII. 

Kemudian disusul dengan penampilan kelompok silek Pauh , musik tradisi dan penampila special Yeni KDI menghibur penonton dalam kegiatan pembukaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang melalui Kabid Budaya Amriman menyambut baik dan mengapresiasi kegitan tersebut.

"Pauh memang daerahbyang konsisten menjaga adat dan tradisi seni budaya. Tidak hanya itu, sinergitas masyarakat adat dan pemerintah serta anggota dewan terlihat nyata dalam pelaksanaan even Budaya Pauh Bagalangang VIII ini," katanya.

Sementara itu, sebagai anggota DPRD Kota Padang dari Dapil Pauh Kuranji, Dasman mengungkapkan, even ini merupakan brand Pauh sebagai kecamatan berbasis budaya yang kuat di tengah budaya global.

"Even Budaya Pauh Bagalangang merupakan even budaya masyarakat Pauh menampilkan beragam seni pertunjukan dan beladiri khas Pauh yang di prakasai kelompok Palito Nyalo sejak tahun 2011 yang lalu," katanya.

Dikatakannya, untuk tahun ini merupakan gelaran yang ke delapan dilaksanakan di lapangan volly ball Binuang Kampuang Dalam. 

Kegiatan ini diikuti 14 kelompok seni tradisi dan  budaya se kec Pauh. Pelaksanaan kegiatan di gelar dari tanggal 25 hingga 27 Maret 2022.

Untuk tahun ini kegiatan diakomodir dalam pokok pokok pikiran Dasman selaku anggota DPRD Kota Padang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil rakyat untuk terus mensuport pelestarian nilai-nilai adat dan budaya di daerah ini. Kami ingin, pembangunan di Kota Padang tetap berpegang pada nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang ada," ungkap Dasman.

Laporan: Idaih
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »