AHY Sebut Rakyat Rindu Era SBY, Dedek Prayudi Sindir: Apa Tidak Percaya Diri untuk Lepas Label Bapaknya?

BENTENGSUMBAR.COM – Direktur Centre for Youth and Population Research (CYPR), Dedek Prayudi menanggapi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang menyebut rakyat merindukan masa kepemimpinan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Dedek Prayudi menilai bahwa AHY masih terus menjual nama SBY. Ia pun menyinggung apakah AHY tidak percaya diri dengan kemampuannya sehingga masih terus menggunakan nama bapaknya.

“Terlepas dari benar tidaknya rakyat rindu era SBY, mau sampai kapan AHY jualan SBY?” kata Dedek Prayudi melalui akun Twutter pribadinya pada Minggu, 17 April 2022.

“Apa tidak percaya diri untuk lepas dari label bapaknya? Kader Demokrat aja banyak yang patuh pada SBY tapi tidak pada AHY. Artinya anda bukan SBY,” sambungnya.

Dedek Prayudi mengatakan itu sebagai tanggapan terhadap berita soal AHY yang mengklaim bahwa rakyat merindukan era kepemimpinan SBY.

Dilansir dari Berita Satu, AHY mengaku hal tersebut disuarakan oleh rakyat saat dirinya melakukan safari Ramadan dengan berkunjung daerah-daerah di Indonesia.

AHY mengatakan bahwa rakyat tersebut bukanlah rakyat yang dimobilisasi, tapi murni yang dijumpai saat melakukan safari ke daerah-daerah.

“Rakyat merindukan masa-masa dulu ketika SBY memimpin dan Partai Demokrat menjadi the rulling party. Mereka merindukan program-program pro rakyat SBY,” ujarnya.

Hal ini disampiakan AHY saat memberi sambutan di acara Silahturahmi dan Kontemplasi Ramadhan Partai Demokrat di Ballroom Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu, 17 April 2022.

Dalam acara ini, hadir pula SBY yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

AHA menyebut bahwa selain rindu program pro-rakyat, rakyat sekarang juga rindu pada situasi harmonis dan toleransi pada masa kepemimpinan SBY.

Selain itu, menurutnya, rakyat juga rindu pada kebebasan dan demokrasi yang tumbuh secara berkeadaban di era SBY.

“Mereka juga merindukan keadilan yang tegak dan tidak berpihak di negeri ini,” katanya.

Bukan hanya itu, AHY mengaku, rakyat juga menyampaikan bahwa saat ini mereka menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan sehari-hari, terutama naiknya harga barang-barang kebutuhan pokok.

“Akhirnya mereka meminta tolong partai Demokrat, kepada kita semua untuk terus memperjuangkan nasib dan masa depan mereka,” kata AHY.

“Ekspresi rakyat ini benar-benar harus kita dengarkan, terasa betul energi rakyat mengharapkan adanya perubahan dan perbaikan,” sambungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »