PILIHAN REDAKSI

Ogah Diperkosa di Mobil, Wanita Muda ini Ajak Pelakunya ke Hotel, Biaya Ditanggung Korban

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita muda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak pelaku pencabulan ke hotel saat pr...

Advertorial

Ketua FWP DPRD Kota Padang Dasrul Terpilih Jadi Ketua KPID Sumatera Barat

          Ketua FWP DPRD Kota Padang Dasrul Terpilih Jadi Ketua KPID Sumatera Barat
Foto Dasrul Bersama Istri dan Anak-anak. Ketua FWP DPRD Kota Padang Dasrul Terpilih Jadi Ketua KPID Sumatera Barat.
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang Dasrul terpilih menjadi Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat periode 2022-2025. 

Terpilihnya Dasrul sebagai Ketua KPID Sumbar melalui proses Pemilihan yang alot. Pemilihan struktur organisasi KPID ini dilakukan sehari setelah pelantikan yang dilakukan di kantor Kominfotik Sumbar Rabu (6/4) petang.

Beberapa usulan mengemuka untuk menentukan proses pemilihan, beberapa komisioner lain mengusulkan pemilihan dengan pola 2 dan pola 5 yang artinya memilih ketua dan wakil ketua. Untuk pola 2, memilih secara keseluruhan untuk struktur yang ada di KPID itu sendiri.

Karena tidak ada kata sepakat untuk proses pemilihan, akhir dilakukanlah voting bagi setiap komisioner yang menghasilkan kata sepakat yakni pemilihan pola 5 yakni memilih semua struktur yang ada di KPID Sumbar.

Dari hasil pemilihan tersebut yang meraih suara terbanyak adalah Dasrul dengan 5 suara, sementara Robert Cenedy meraih 2 suara , untuk jabatan Wakil Ketua komisioner memberikan amanah kepada Eka Jumiarti dengan jumlah suara sebanyak 5 suara, sementara calon lain adalah Rahmadi Sutrisno mendapatkan 2 suara.

Sementara untuk koordinator bidang yang ada di KPID Sumbar juga telah terpilih langsung , dimana Koordinator Kelembagaan diserahkan kepada Edra Mardi, dengan anggota bidangnya Dasrul.

Untuk Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran dipegang oleh Ficky Tri Saputra, dengan anggotanya Robert Cenedy dan Baldi Pramana, sementara untuk Koordinator Perizinan diamanahkan kepada Rahmadi Sutrisno dengan anggotanya Eka Jumiarti.

Sebagai ketua terpilih, Dasrul memastikan hal ini adalah sebuah struktur kelembagaan saja, namun semua memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan amanah setelah terpilih dan dilantik menjadi komisioner KPID Sumbar.

Dasrul berharap setelah terpilih akan segera melakukan konsolidasi kedalam dan keluar guna untuk kelangsungan dan terjaga marwah KPID sebagai lembaga negara yang bertugas untuk mengawasi penyiaran yang ada di Sumatera Barat. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »