PILIHAN REDAKSI

UAS Duga Ditolak Masuk Singapura Karena Dianggap Teroris, Ungkit Kejadian di Timur Leste

BENTENGSUMBAR.COM - Ustaz Abdul Somad alias UAS menceritakan dirinya pernah ditolak masuk Timur Leste pada tahun 2018. Saat itu...

Advertorial

Ruhut Sitompul Banding-Bandingkan Keturunan PKI dengan Keturunan Nabi, Langsung Diamuk Netizen!

          Ruhut Sitompul Banding-Bandingkan Keturunan PKI dengan Keturunan Nabi, Langsung Diamuk Netizen!
Ruhut Sitompul Banding-Bandingkan Keturunan PKI dengan Keturunan Nabi, Langsung Diamuk Netizen!
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus PDIP, Ruhut Sitompul, membanding-bandingkan keutamaan keturunan pengikut Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan anak keturunan Nabi Muhammad SAW.

Hal ini menyusul kebijakan yang diberlakukan Panglima TNI, di mana dia menerima anak-anak keturunan PKI dan organisasi terlarang lainnya untuk mendaftar sebagai prajurit TNI.

Menurut Andika, dalam TAP MPRS tidak disebut adanya larangan untuk keturunan komunis mendaftar sebagai prajurit TNI.

“Saya kasih tahu nih, TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966. Satu menyatakan PKI sebagai organisasi terlarang, tidak ada kata-kata underbow (keturunan) segala macam. Kedua, menyatakan komunisme, leninisme, marxisme sebagai ajaran terlarang, itu isinya,” kata Andika, dilansir dari Poskota.

Andika menyatakan dirinya patuh terhadap hukum yang ada sehingga jika ingin melarang sesuatu, maka pastikan larangan itu memiliki dasar hukumnya.

Menanggapi kebijakan itu, Ruhut Sitompul mengaku mendukung penuh keputusan Andika yang memperbolehkan keturunan PKI mendaftar sebagai prajurit TNI.

Lewat akun Twitter @ruhutsitompul yang diunggah Jumat (1/4/2022), Ruhut mengatakan bahwa keturunan yang dimaksud bukan hanya anak, tapi bisa cucu bahkan buyut dari anggota PKI.

“Keturunan PKI boleh masuk TNI. Tolong ya keturunan di sini maksudnya bukan Anak bisa Cucu bahkan Buyut. Tapi Ideologi/Ajaran Komunis tegas dilarang,” cuitnya.

Ruhut lantas menyinggung tentang orang yang mengaku cucu Nabi, tapi perilakunya melebihi PKI.

“Sudah benar Pak Jenderal TNI AD Andika Panglima TNI. Gitu saja kok repot, daripada ngaku Cucu Nabi kelakuan melebihi PKI. MERDEKA,” ujarnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »