Islamophobia Tumbuh Subur di Indonesia, Faizal Assegaf: Penyebabnya Kepemimpinan Nasional yang Korup dan Amburadul

BENTENGSUMBAR.COM - Kritikus politik, Faizal Assegaf, menilai tumbuh suburnya islamophobia selama hampir satu windu di Indonesia disebabkan kepemimpinan nasional yang korup. 

Ia juga menyebut kepemimpinan pemerintahan pusat saat ini sangat amburadul.

“Di negara manapun, ketika kekuasaan dipegang oleh mrk yg jujur, bebas dari kejahatan korupsi & berwawasan luas, sdh pasti hidup rakyat harmoni tdk membenci ISLAM. Suburnya Islamophobia dlm 7 thn ini, berpusat pd kepemimpinan nasional yg amburadul & korup. Ikan busuk dari kepala,” kata Faizal Aseegaf lewat akun Twitternya @faizalassegaf, dikutip Sabtu (7/5/2022).

Dalam cuitannya itu, Faizal juga membagikan unggahan berisi tautan artikel tentang islamphobia di Indonesia yang mengutip pernyataan Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Artikel itu berjudul “Ketum PP Muhammadiyah: Sungguh ironis orang makin terbuka mengolok-olok Islam di negeri Indonesia, Negeri mayoritas muslim terbesar di dunia".

Faizal Assegaf sebelumnya juga menyingung soal upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendamaikan Rusia dan Ukraina. Ia tidak yakin bahwa Jokowi akan mengundang Presiden Rusia dan Ukraina, Putin dan Volodymyr Zelenskyy di forum G20 di Bali.

Faizal memandang ucapan Jokowi itu hanya kebohongan. Dia anggap Jokowi hanya berdelusi mendamaikan Rusia-Ukraina.

“Wong ngurus minyak goreng aje ga becus, kok nekat bikin narasi konyol dan asbun” katanya.

Sumber: Poskota

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »