PILIHAN REDAKSI

LPM Bukan Bawahan Lurah Tetapi Adalah Mitra Lurah di Kelurahan

BENTENGSUMBAR.COM - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat adalah lembaga yang lahir untuk mengayomi kepentingan masyarakat dan bukan ...

Advertorial

Pendeta Gilbert Diprotes Warga Kristen Sebut Anies Berkah Jakarta: Pro Khilafah Bangun Gereja Didiskriminisasi

          Pendeta Gilbert Diprotes Warga Kristen Sebut Anies Berkah Jakarta: Pro Khilafah Bangun Gereja Didiskriminisasi
Pendeta Gilbert Diprotes Warga Kristen Sebut Anies Berkah Jakarta: Pro Khilafah Bangun Gereja Didiskriminisasi
BENTENGSUMBAR.COM - Pendeta Gilbert Lumoindong mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu, pendeta Gilbert juga menucapkan doa dan memuji Anies Baswedan yang juga mantan Mendikbud itu sebagai berkah besar bagi kota Jakarta. Namun doa itu mendapat protes dari warga Kristen ibukota.

Warga Kristen menilai jika Anies belum bisa dikatakan sebagai berkah besar kota Jakarta. Pasalnya masih ada diskriminasi dalam membangun gereja dan kepada umat.

"Pak Anies saya Pendeta Gilbert Lumoindong mau mengucapkan eid milad selamat hari jadi," kata Pendeta Gilbert Lumoindong seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal YouTube INDOPOSNEWS TV pada Sabtu, 7 Mei 2022.

“Pak Anies telah menjadi berkat besar buat Kota Jakarta dan selanjutnya saya juga percaya akan menjadi berkat besar bagi Indonesia," lanjut Pendeta Gilbert.

Pendeta Gilbert juga mendoakan Anies agar terus hikmat, terus bijaksana dan menjadi pemimpin yang luar biasa dalam keluarga menjadi suami yang hebat, menjadi orang tua yang membawa dampak luar biasa buat anak-anaknya.

Dia juga mendoakan agar Yesus Kristus selalu menyertai Anies Baswedan.

“Kami bangga dengan Pak Anies doa kami tetap menyertai. Kiranya yang punya langit dan bumi yang kami Imani dalam Kristus Yesus selalu menyertai Pak Anies. Sekali lagi eid milad dan selamat hari jadi, Tuhan memberkati, syalom," ujarnya.

Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 7 Mei 1969. Anies akan merayakan ulang tahun ke-53 pada hari ini Sabtu, 7 Mei 2022.

Namun, dibalik doa itu ternyata warga Kristen memprotes sebutan berkah besar bagi Kota Jakarta dari pendeta Gilbert untuk Anies Baswedan.

”Siapa yang setuju kalau Anies ini menjadi berkat untuk Kota Jakarta dan Indonesia? Apakah Jakarta sudah bebas dari banjir, macet, sampah? Apakah di Jakarta sudah tidak ada lagi diskriminasi terhadap agama, terhadap tempat ibadah, terhadap izin pembangunan tempat ibadah?,” kata salah seorang warga Kristen bernama Piyong seperti yang dikutip Hops.ID seperti dari kanal Youtube PIYONG77 CHANNEL.

Dia pun mengungkap bahwa sebagai warga Jakarta turut mengucapkan selamat ulang tahun, namun tak mau ikut serta mendukung menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

“Kita ucapkan juga selamat ulang tahun tetapi bukan menjadi pemimpin pusat Indonesia atau menjadi presiden itu urusan lain lagi,” tegasnya.

“Pertanyaannya apakah Pak Anies percaya hikmat Tuhan menjadikan Jakarta bebas dari diskrimasi agama dan lainnya? Untuk didoakan jadi pemimpin keluarga yang baik ya silahkan. Tapi untuk didoakan jadi pemimpin Indonesia ya nanti dulu. (Rumah) DP 0 persen saja bagaimana kelanjutannya apalagi program Oke Oce?,” sambungnya.

Dia mengungkap jika seharusnya Pendeta Gilbert mendoakan Indonesia diberikan pemimpin yang sangat menghargai keberagaman. 

“Harusnya dia mendoakan Indonesia mendapat pemimpin yang tidak berpihak ke Khilafah, tidak mendukung diskriminasi, dan tidak membeda-bedakan mayoritas dan minoritas,” tegasnya.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »