Advertorial

Daerah

Pemko Pariaman Matangkan Rencana Strategis Pengembangan Kawasan Terpadu

          Pemko Pariaman Matangkan Rencana Strategis Pengembangan Kawasan Terpadu
Pemko Pariaman Matangkan Rencana Strategis Pengembangan Kawasan Terpadu
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, gelar rapat terpadu lintas sektor dengan beberapa kepala OPD, tentang rencana strategis pengembangan kawasan terpadu dari Desa Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah sampai Desa Padang Biriak-Birik, Kecamatan Pariaman Utara.

Rapat terpadu ini dipimpin langsung  Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, dan Asisten II, Elfis Candra, di ruang kerja walikota, Balaikota Pariaman, Jum'at (13/5).

"Kita ingin agar kawasan terpadu ini nantinya mencakup seluruh stakeholder yang ada, karena itu saya menekankan agar setiap OPD nantinya dapat membuat program dan kegiatan di kawasan tersebut, sehingga kawasan ini nantinya dapat sebagai pertumbuhan ekonomi baru dan pengentasan kawasan kumuh yang ada di Kota Pariaman, khususnya dari Desa Pauh sampai Desa Padang Birik-Birik," ujarnya.

Genius mengatakan, dalam rapat ini disepakati setiap OPD akan melaksanakan program dan mensinergikan dengan kegiatan yang ada di pusat, melalui Kementerian yang terkait dengan tupoksi di masing-masing OPD yang ada, dan kiranya dapat menarik anggaran DAK yang ada di Kementerian-Kementerian tersebut, ulasnya.

"Kita telah memetakan dan mematangkan 8 OPD untuk mengeroyok rencana strategis pengembangan kawasan kumuh terpadu ini, dan nantinya untuk dapat dibuatkan siteplan dan proposal kepada Kementerian untuk mendapat DAK ke Kota Pariaman," ungkapnya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »