Advertorial

Daerah

93 Walikota Sudah Nyatakan Hadir, Wako Hendri Septa: Apeksi Momentum Meningkatkan Ekonomi Rakyat

          93 Walikota Sudah Nyatakan Hadir, Wako Hendri Septa: Apeksi Momentum Meningkatkan Ekonomi Rakyat
93 Walikota Sudah Nyatakan Hadir, Wako Hendri Septa: Apeksi Momentum Meningkatkan Ekonomi Rakyat
BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 93 wali kota se-Indonesia akan hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) VX pada 7 s.d 10 Agustus 2022 mendatang di Kota Padang. 

Hal tersebut diketahui saat digelar Rapat Prarakernas APEKSI yang dihadiri oleh Pemerintah Kota Padang, dewan pengurus dan peserta APEKSI seluruh Indonesia, secara virtual di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (25/7/2022).

"Saya juga sudah bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo beberapa waktu lalu untuk meminta beliau hadir dalam pembukaan Rakernas APEKSI. Katanya, Pak Presiden akan membagi waktu untuk dapat hadir. Dan jika tidak bisa maka akan diwakili oleh menteri yang hadir," ucap Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya dalam sambutannya. 

Lebih lanjut Wali Kota Bogor itu melihat bahwa Rakernas APEKSI yang bakal digelar di Kota Padang ini akan menjadi yang paling meriah sepanjang Rakernas APEKSI berlangsung. Hal itu dapat dilihat dari keikutsertaan yang kian besar dari para wali kota, para menteri dan variasi acara yang berbeda dan sangat menarik. 

"Saya melihat Rakernas APEKSI di Padang ini bakal menjadi sangat meriah, karena ada beberapa kegiatan yang digelar secara bersama diantaranya aksi peduli lingkungan bersama wali kota se-Indonesia, yakni aksi bersih-bersih pantai. Selain itu isu-isu seperti tenaga honor, dana kelurahan, dan dampak UU Cipta Kerja akan dibahas lebih dalam pada Rakernas APEKSI ini," ucap Bima Arya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta APEKSI yang telah mempercayakan Kota Padang menjadi tuan rumah dalam Rakernas ke-XV APEKSI ini. 

"Kami berharap Rakernas APEKSI ini dapat menjadi 'memorable' dan menjadi momentum untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Kami akan bersinergi dengan semua kota agar hal ini dapat terwujud. Kami siap bersinergi dan melayani semua kota agar Rakernas APEKSI berjalan lancar," ucap Wako Hendri Septa.

Di kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edy Hasymi menyampaikan, berdasarkan laporan dari liaison officer (LO) yang ditugaskan untuk mengkorfirmasi kehadiran wali kota, hingga saat ini sudah ada 93 wali kota yang menyatakan hadir dalam Rakernas APEKSI ini. 

"Berdasarkan laporan yang kita terima per hari ini sudah ada 93 wali kota yang menyatakan hadir pada Rakernas APEKSI ini. Artinya ada 5 kota yang berkemungkinan tidak hadir," sebut Asisten.

Lebih lanjut, selain 93 wali kota tersebut, sejumlah menteri juga bakal menghadiri Rakernas APEKSI ini. Diantarantanya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Tohir yang bakal memberikan materi dalam rangkaian acara Rakernas APEKSI ini. (Mul/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »