Advertorial

Daerah

Anggota DPR RI Andre Rosiade Salurkan 20 Ekor Sapi Kurban di Sumbar

          Anggota DPR RI Andre Rosiade Salurkan 20 Ekor Sapi Kurban di Sumbar
Anggota DPR RI Andre Rosiade Salurkan 20 Ekor Sapi Kurban di Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade menyalurkan 20 ekor sapi kurban yang dibagikan ke sejumlah daerah di Sumbar pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi. Jumlah kurban tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak 17 ekor sapi.

Penyerahan sapi-sapi berkualitas itu dilakukan secara simbolis di Rumah Singgah Andre Rosiade di Kelurahan Jati Baru, Padang Timur, Jumat (8/7/2022) untuk Kota Padang.

Sementara untuk Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Agam dan Kabupaten Kepualauan Mentawai langsung diserahkan kepada masing-masing penerima. 

Pengelola Rumah Singgah Andre Rosiade, Joni Rusjan, mengatakan, sapi-sapi yang dibagikan tersebut adalah sapi-sapi yang berkualitas.

Daging sapinya akan sangat bermanfaat saat dikonsumsi nanti oleh warga. Setiap tahun Andre Rosiade menyalurkan puluhan hewan kurban kepada masyarakat Sumbar. Tidak hanya di daerah pemilihannya Sumbar 1 saja, tapi juga Sumbar 2. 

“Total yang dibagikan di Sumbar itu ada 20 ekor. Di Kota Padang saja ada 6 ekor, salah satunya untuk warga di sekitar rumah singgah di Jati Baru ini. Sisanya disebar di Kabupaten lain di Sumbar,” ungkap Joni Rusjan yang juga Wakil Bendahara DPD Partai Gerindra Sumbar, saat menerima sapi secara simbolis dari PT Semen Padang, Jumat (8/7/2022).

Andre Rosiade mengatakan, kurban yang disalurkan itu berdasarkan permintaan warga Sumbar sebelum Idul Adha. Diutamakan di lokasi-lokasi yang kurang atau tidak ada hewan kurbannya. 

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada panitia, kapan disembelih mengikuti waktu hari raya masing-masing.

“Alhamdulillah, sapi kurban Idul Adha tahun ini sudah diserahkan tim kami di Sumbar untuk disembelih pada hari raya Idul Adha. Semoga kita semua diberkahi Allah dan semua kurban diterima," ujar Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang tengah menunaikan ibadah haji di Mekkah. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »