Beredar Ajakan Jihad Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Emil Dardak Imbau Tahan Diri

BENTENGSUMBAR.COM - Beredar video yang diduga direkam di Ponpes Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang seorang ulama meneriaki perjuangan terhadap ponpes. Belum diketahui persis dan kapan video itu diambil.

Netizen mengaitkan video itu terkait penangkapan Moch Subchi Azal atau Mas Bechi (42), tersangka kasus pemerkosaan di ponpes tersebut. Mas Bechi ini merupakan anak pengurus sepuh ponpes.

Video itu sudah sampai dilihat oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Emil Dardak menyampaikan adanya isu jihad yang dilakukan oleh santri Shiddiqiyyah, ia mengimbau masyarakat agar tetap tenang.

"Mudah-mudahan seluruh masyarakat kita bisa menahan diri juga dalam menyampaikan pendapat," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak kepada wartawan di kantornya, Senin (11/7).

Dia menambahkan, hal-hal yang berkaitan dengan isu jihad tersebut dapat memunculkan ketersinggungan baru di pihak-pihak lain.

"Kita semua membela kebenaran dan keadilan. Kita pastikan ini dalam konteks hukum tersebut. Jadi tidak digeneralisir hal-hal yang tidak terkait dengan ini. Karena ini menimbulkan ketersinggungan baru," ujarnya.

Saat ini, pelaku pencabulan pada santriwati, Moch Subchi Azal Tsani atau Mas Bechi akan segera disidangkan. 

Saat ini, status dari Mas Bechi yakni tersangka karena perkaranya telah P21 atau dinyatakan lengkap.

Sumber: Kumparan

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »